Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siloam Hospitals Purwakarta Kembangkan Layanan Khusus Bedah Digesif

Siloam Hospitals Purwakarta saat ini mengembangkan layanan khusus bedah digesif dan Laparoskopi untuk penyakit yang berkaitan dengan organ dalam dan saluran cerna.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PURWAKARTA - Siloam Hospitals Purwakarta saat ini mengembangkan layanan khusus bedah digesif dan Laparoskopi untuk penyakit yang berkaitan dengan organ dalam dan saluran cerna.

Adapun saluran cerna yang dimaksud, meliputi kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, dan rektum. Organ lain yang termasuk dalam sistem pencernaan adalah hati, pankreas, dan kantung empedu.

Menurut Direktur Siloam Hospitals Purwakarta Irwan Gandana, kasus gangguan sistem pencernaan kompleks kian hari terus meningkat. Dalam setiap hari saja, pasien dengan kategori tersebut yang datang ke RS ini jumlahnya mencapai puluhan.

"Untuk menjawab hal itu, saat ini kami telah menyiapkan dokter sub-spesialis bedah digestif," ujar Irwan dalam keterangannya, Senin (7/2/2022).

Irwan mengklaim, layanan yang dikembangkannya ini merupakan yang pertama di Purwakarta. Bahkan, kata dia, dokter Sub-spesialis Bedah Digestif dan Tindakan Bedah Laparoskopi ini, menjadi salah satu layanan unggulan di RS tersebut.

"Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif adalah Dokter Spesialis Bedah yang telah menyelesaikan pendidikan khusus dibidang digestif sehingga memiliki kapasitas untuk melakukan tindakan operasi yang kompleks pada saluran cerna dan organ-organ sistem pencernaan," kata dia.

Menurut dia, dengan bergabungnya Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif di Siloam Hospitals Purwakarta, masyarakat di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang yang memiliki keluhan kompleks pada sistem pencernaan kini dapat berobat di Siloam Hospitals Purwakarta.

"Dengan layanan ini, masyarakat bisa mendapatkan pengobatan dan penanganan terkait penyakit saluran cerna dan organ dalam lebih cepat," tegas dia.

Selain itu, Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif sudah di fasilitasi alat bedah laparoskopi sebagai alat bantu untuk melakukan operasi minim sayatan pada sistem saluran cerna.

"Teknik bedah laporoskopi memiliki beberapa keunggulan, di antaranya mengurangi rasa sakit dan perdarahan setelah operasi, penyembuhan lebih cepat dan mencegah timbulnya jaringan parut," tambah dia.

Kepala Keperawatan (Head Divisi Of Nursing) Siloam Hospitals Purwakarta, Lidya Fitriani menambahkan, pihaknya juga membuka layanan Home Care. Ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan dirumah.

"Dalam Layanan Home Care ini, pasien akan merasa lebih nyaman karena dilakukan perawatan dirumah, membantu masyarakat yang mengalami kasus penyakit yang memerlukan perawatan lama, sehingga lebih efektif-efisien dari segi biaya, waktu, dan tenaga." ujarnya.

Adapun layanan homecare ini meliputi Covid Testing, Test Laboratorium, Perawatan Luka, pemasangan dan pelepasan Nasogastric Tube dan Kateter Saluran Kemih, Vaksinasi, Injeksi Vitamin C, Rehabilitasi Medik, Senam Hamil, Pijat Bayi, Pijat Laktasi dan Sewa Alat Kesehatan.

"Layanan Home Care ini dilakukan oleh tenaga Kesehatan yang terampil, berpengalaman dan lengkap perizinannya serta dalam pengeloaan langsung Siloam Hospitals Purwakarta sehingga kualitas pelayanan dan keamanannya terjamin," pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper