Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Melonjak, Konser Tri Suaka di Subang Banjir Kecaman

Konser musik yang dihadiri musisi Tri Suaka di Kabupaten Subang mendapat kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya, konser yang dihadiri ribuan penonton itu digelar tanpa memperhatikan protokol kesehatan.
Tangkapan layar video saat Tri Suaka konser di Subang/Instagram
Tangkapan layar video saat Tri Suaka konser di Subang/Instagram

Bisnis.com, SUBANG - Tayangan video konser musik yang dihadiri musisi Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zidan di Taman Wisata Anggur Kukulu, Kabupaten Subang viral di media sosial.

Acara yang dihadiri ribuan penonton tersebut digelar pada Minggu (30/1/2022).

Acara itu mendapat kecaman dari berbagai pihak lantaran konser musik tersebut digelar tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih lagi, saat ini kasus Covid-19 sedang merebak di berbagai daerah.

Berdasarkan keterangan yang diposting akun Instagram @fakta.indo, Satgas Covid-19 Subang sudah turun tangan menyikapi adanya pelanggaran dalam konser tersebut.

Bahkan, lokasi wisata yang digunakan untuk konser itu kini telah ditutup selama tiga hari sebagai bentuk sanksi.

"Satgas Covid-19 Subang pun turun tangan memberikan sanksi berupa penutupan tempat wisata selama 3 hari," tulisnya.

Menanggapi banyaknya kecaman itu,Tri Suaka alih-alih merasa bersalah, tapi meminta persoalan itu tidak digoreng terus.

"Banyak yang ngetag aku, kita itu sudah dua tahun enggak boleh mengadakan acara. Menurut saya, enggak usah terlalu digoreng lagi, apa kalian enggak capek goreng berita itu. Nanti kalau digoreng mulu naik lagi," katanya dikutip dari Tempo.

Menurut Tri Suaka, selama ini mereka sudah mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan vaksin dua kali. Ia juga bersedia berdiam dengan tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan orang. Ia dan Nabila Maharani hanya memenuhi undangan dari panitia.

"Kita kan sudah vaksin juga. Kita ini kan diundang untuk isi acara, kita hanya profesional kerja," terang dia.

Jika Tri Suaka memperlihatkan kejengkelannya, tanggapan berbeda diungkapkan Nabila Maharani. Penyanyi asal Yogyakarta itu mengunggah foto tangkap layar dari video TikTok yang memperlihatkan ia tengah mencium pipi ibunya.

"Ibuku selalu mengajarkan untuk menjadi pemaaf dan selalu mendoakan hal baik kepada orang yang tak sengaja atau sengaja menggores luka," tulisnya. Setelah video TikToknya yang memperlihatkan saat konser itu viral, kini Nabila memilih menghapusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper