Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Jadwal Pemilu 2024, Ridwan Kamil Pilih Panen Kinerja

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kepastian jadwal Pemilu 2024 membuat pihaknya lebih fokus menuntaskan janji kampanye sebagai gubernur.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  19:37 WIB
Gubernu Jabar Ridwan Kamil
Gubernu Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Jadwal pemilihan umum serentak pada Rabu 14 Februari 2024 atau Pemilu 2024 resmi ditetapkan usai kesepakatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kepastian jadwal Pemilu 2024 membuat pihaknya lebih fokus menuntaskan janji kampanye sebagai gubernur.

“Terkait waktu pemilu yang sudah diketuk, saya kira pertanyaan capres itu tinggi tapi saya sampaikan fokus saya tetap akan bekerja ya, saya senang 2022 karena banyak kerjaan yang selesai,” katanya usai diskusi di Tahura Djuanda, Kabupaten Bandung, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya sebelum agenda politik diarungi, pihaknya memastikan berkonsentrasi mengawal sejumlah capaian pembangunan di Jawa Barat.

“Jadi nanti berita dari saya kebanyakan, peresmian ini dan pembukaan itu, karena selama dua tahun terhenti Covid dan tahun 2022 tahun panen kinerja dan saya akan fokus membereskan hal tersebut,”katanya.

"Yang pasti di depan mata, Cisumdawu sudah dibuka kan, kemudian bulan Juli nanti Insya Allah masjid agung Jabar atau Al Jabbar juga akan beres tahun ini kemudian ada 30-an program alun-alun Garut kemudian Minggu depan di Kuningan dan lain sebagainya,”tuturnya.

Dia berharap semua pihak fokus pada kerja 2022, fokus pada hal yang positif. Dan tidak menghabiskan energi untuk kontetasi yang masih cukup lama.

“Kita kurangi hal negatif dan kita lawan narasi yang memecah belah Bhinneka Tunggal Ika, mudah-mudahan dengan begitu kebangkitan Jabar dan Indonesia bisa jauh lebih cepat,”ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu ridwan kamil Pilpres 2024 Pemilu 2024
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top