Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar Musda, AHY Minta Demokrat Jabar Tidak Pecah dan Konsolidasi 2024

Dalam Musda tersebut, perolehan sementara Irfan Suryanegara meraih suara terbanyak dengan 18 suara, sedangkan Anton mendapatkan 10 suara.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  18:40 WIB
Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya
Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya

Bisnis.com, BANDUNG - Dua kandidat Ketua DPD Demokrat Jawa Barat bertarung dalam Musda Partai Demokrat Jawa Barat, yakni Irfan Suryanegara dan Anton Sukartono Suratto.

Musda yang digelar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung sejak kemarin ini mengagendakan pemilihan calon ketua dan sempat dibuka oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual. AHY berpesan dalam pelaksanaan Musda tersebut menjadi momentum konsolidasi partai.

"Pelaksanaan Musda ini jangan terpecah belah, harus bisa saling mengisi dan melengkapi," jelas dia.

Dalam Musda tersebut, perolehan sementara Irfan Suryanegara meraih suara terbanyak dengan 18 suara, sedangkan Anton mendapatkan 10 suara. Dari hasil Musda tersebut akan kemudian diserahkan DPP Partai Demokrat untuk disahkan.

Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya mengatakan hasil Musda ini jadi kekuatan penuh untuk AHY di Pilpres 2024.

"Kita melihat dari hasil surveinya sangat positif dan mudah-mudahan biasanya dalam bacaan saya dalam survei nasional beberapa Partai Demokrat biasanya Jabar itu 3-4 digit lebih tinggi dibandingkan survei nasional," jelas Asep.

Ia juga mengatakan, pihaknya sejalan dengan instruksi dari AHY yang meminta Musda Partai Demokrat di Jabar menjadi ajang konsolidasi partai menjelang kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Jadi Pak AHY menitipkan bahwa Jabar sebagai jumlah DPT terbesar se Indonesia ini menganggap Musda ini sangat strategis agar Jabar bisa kembali menjadi unggul sebagaimana yang pernah kita alami pada 2029, salah satu motivasinya memang didorong untuk menyukseskan kontestasi demokrasi pada 2024 sukses Pilpres, Pileg dan Pilkada," jelasnya. (K34)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat agus harimurti musda
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top