Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baliho Mulai Muncul di Bali dan Surabaya, Ridwan Kamil Akui Tengah Kampanye

Uniknya, dalam reklame tersebut Ridwan Kam mengajak masyarakat berpindah dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil bertenaga listrik. Bukan soal Pilpres 2024.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  16:33 WIB
Papan reklame Ridwan Kamil mulai bertebaran di luar Jawa Barat terutama di jalan protokol di Surabaya dan Bali.
Papan reklame Ridwan Kamil mulai bertebaran di luar Jawa Barat terutama di jalan protokol di Surabaya dan Bali.

Bisnis.com, BANDUNG - Papan reklame Ridwan Kamil mulai bertebaran di luar Jawa Barat terutama di jalan protokol di Surabaya dan Bali.

Uniknya, dalam reklame tersebut Ridwan Kamil mengajak masyarakat berpindah dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil bertenaga listrik. Bukan soal Pilpres 2024.

Di Sunset Road di Sunset Road, Kuta, Bali, terpambang billboard bertuliskan judul utama "Gunakan Mobil Listrik Dari Sekarang Menuju Indonesia Juara." Billboard ini dengan mudah terlihat oleh warga yang hendak menuju Bandara Ngurah Rai dari arah pusat Kota Denpasar.

"Gak Susah Kalau Mau Pindah" menjadi ungkapan tulisan di paling bawah. Di pinggir fotonya tertulis nama Ridwan Kamil sebagai Ketua ADPMET (Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan) serta jabatan Gubernur Jabar.

Ridwan Kamil mengakui bahwa dirinya memang tengah berkampanye. Namun kampanye ini tentang transisi energi menuju energi terbarukan.

"Saya ini Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas Energi Terbarukan. Salah satu kampanye, mari memulai revolusi hijau," katanya dikutip Selasa (18/1/2022).

Menurutnya sebagai gubernur yang memakai mobil listrik, ia mengkampanyekan transisi energi.

"Kalau ada duit beli mobil, ada dua pilihan, belilah mobil listrik daripada mobil bensin. Jadi baliho itu menggerakan kesadaran supaya orang punya kesadaran dari sekarang kurangi fossil fuel, mulai ke ekonomi hijau," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top