Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Omicron Merebak di Luar Negeri, Ridwan Kamil Sarankan Berwisata ke Situ Bagendit Garut

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sarankan masyarakat golongan menengah untuk menunda perjalanan ke luar negeri. Hal itu karena kasus Omicron kembali mewabah.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  10:17 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Merebaknya kasus Omicron di luar negeri menjadi perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menyikapi kondisi itu, ia mengimbau warga golongan menengah yang biasa berwisata ke luar negeri untuk menunda perjalanannya.

Jika ingin tetap liburan, ia menyarankan agar berkunjung ke tempat wisata dalam negeri. Salah satu yang direkomendasikan adalah Situ Bagendit yang berlokasi di Garut, Jawa Barat.

"Sesuai arahan Presiden @jokowi, golongan menengah atas, hindari dulu bepergian ke luar negeri dalam beberapa pekan ke depan, salah satunya adalah Turki," tulisnya di akun Instagram, Selasa (11/1/2022).

"Jadi, sementara waktu mah, tahun ini siap-siap main ke Situ Bagendit Garut aja. Bulan Maret Insya Allah siap dibuka untuk umum," lanjutnya.

Sementara itu dikutip dari pemberitaan Bisnis sebelumnya, kasus Covid-19 dengan varian baru Omicron mulai kembali mewabah di luar negeri, antara lain di negara-negara kawasan Eropa.

Direktur WHO Eropa, Hans Kluge, mengatakan hingga minggu pertama tahun 2022 tercatat lebih dari 7 juta orang telah terinfeksi Omicron di kawasan tersebut.

Kluge juga menyampaikan bahwa varian tersebut telah dilaporkan ada di 50 dari 53 negara bagian di kawasan Eropa dan menjadi dominan di Eropa barat.

“Pada tingkat ini, lebih dari 50% populasi di wilayah tersebut akan terinfeksi Omicron dalam enam hingga delapan minggu ke depan,” katanya dilansir dari Guardian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

omicron
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top