Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas Kalahkan Singapura, Ridwan Kamil Traktir Warga Aceh

Kang Emil mengaku tegang menyaksikan pertandingan hingga dua kali babak tambahan Timnas Garuda secara dramatis memastikan tiket final setelah mengandaskan Singapura 4-2.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Desember 2021  |  14:58 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan laga semifinal leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura bersama warga Banda Aceh di sebuah rumah makan di Jalan Panglima Nyak Makam, Sabtu (25/12 - 2021) malam.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan laga semifinal leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura bersama warga Banda Aceh di sebuah rumah makan di Jalan Panglima Nyak Makam, Sabtu (25/12 - 2021) malam.

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan laga semifinal leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura bersama warga Banda Aceh di sebuah rumah makan di Jalan Panglima Nyak Makam, Sabtu (25/12/2021) malam.

Gubernur Ridwan Kamil sendiri tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh selama tiga hari.

Kang Emil, sapaan akrabnya mengaku tegang menyaksikan pertandingan hingga dua kali babak tambahan Timnas Garuda secara dramatis memastikan tiket final setelah mengandaskan Singapura 4-2.

Usai pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah, sebagai ekspresi kebahagiaan, Kang Emil mentraktir semua pesanan makan warga yang ikut nobar bersamanya.

"Karena pertandingannya seru dan kitanya menang, sport jantung. Buat merayakan kemenangan semuanya saya traktir makan," katanya dikutip dari keterangan resmi, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya, tugas pemimpin adalah membawa kebahagiaan bagi warga, terlepas dari perbedaan wilayah. "Spontan saja, tugas pemimpin kan membawa kebahagiaan," ujar Kang Emil.

Ia pun turut mengomentari permainan Timnas besutan Shin Tae-yong yang menurutnya tampil penuh semangat dan pantang menyerah. Sempat tertinggal 1-2 pada menit 73 padahal unggul jumlah pemain, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sempat menyamakan kedudukan di menit 86.

Namun jantung Kang Emil kembali deg - degan karena pada menit 88 Singapura mendapat hadiah penalti namun berhasil digagalkan kiper Nadeo Argawinata.

Sampai akhirnya Kang Emil dan seluruh yang nobar di sana bersorak ketika pemain Singapura melakukan gol bunuh diri dan Egy Maulana Vikri mengunci kemenangan 4-2 di menit awal babak tambahan waktu pertama.

"Kalau tadi penaltinya masuk kita selesai, ternyata nasib masih berpihak ke kita. Intinya fighting spirit Timnas Garuda luar biasa," tuturnya.

Timnas Indonesia kini tinggal menunggu lawan di final antara Thailand atau Vietnam. Final Piala AFF sendiri akan digelar di Stadion National Singapura, 29 Desember 2021.

Siapapun lawannya, Kang Emil berharap di AFF Cup tahun ini Indonesia bisa memegang tropi juara untuk pertama kalinya. Seperti diketahui, prestasi terbaik Indonesia selama mengikuti ajang Piala AFF adalah lima kali runner-up.

"Semoga di final kita menang karena kita sering juara dua tapi tak pernah juara satu," harapnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Serambi Mekah, Kang Emil akan menghadiri doa bersama peringatan 17 tahun tsunami Aceh. Selain diundang karena telah merancang Museum Tsunami Aceh, Kang Emil juga akan melakukan sejumlah kerjasama dengan Pemda Provinsi Aceh.

Selanjutnya Ia akan bertemu dengan Majelis Permusyawatan Umat, Majelis Ulama Indonesia Jabar, PABPDSI Aceh, dan menjadi pembicara dihadapan mahasiswa serta pelajar Energi Milenial Indonesia Raya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil piala aff
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top