Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim SAR Disebar ke Seluruh Wilayah Jabar saat Libur Nataru

Deden menyebutkan, ratusan personel yang disebar ke seluruh wilayah Jawa Barat tersebut untuk memberikan pelayanan SAR secara cepat, tepat, aman, dan terpadu.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  14:59 WIB
Tim SAR Disebar ke Seluruh Wilayah Jabar saat Libur Nataru
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 100 personel Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat disiagakan pada momen Libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian membahayakan nyawa manusia baik di darat atau pun laut.

Kepala Basarnas Jawa Barat Deden Ridwansah mengatakan operasi tersebut diawali dengan apel kesiapsiagaan personel dan alat khusus di Kantor SAR Jawa Barat, Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Sumedang, Senin (20/12/2021).

Deden menyebutkan, ratusan personel yang disebar ke seluruh wilayah Jawa Barat tersebut untuk memberikan pelayanan SAR secara cepat, tepat, aman, dan terpadu.

"Siaga SAR ini tidak menjadi rutinitas, melainkan sebagai upaya meningkatkan kualitas, baik dari segi SDM maupun sarana dan prasarana agar maksimal dalam menghadapi siaga," kata Deden, Senin (20/12/2021).

Deden mengatakan, ancaman paling nyata padar libur nataru 2021 ini yakni kejadian hidrometeorologi. Beberapa bencana akibat musim penghujan tersebut mulai dari banjir, longsor, hingga angin puting beliung.

Ia menambahkan, seluruh personel untuk terus berkoordinasi dengan potensi SAR ataupun stakeholder lainnya, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan selama operasi berlangsung.

"Saya minta untuk memberikan perhatian lebih dan selalu dalam keadaan siap siaga karena merupakan cerminan profesionalitas organisasi Basarnas," katanya.

Siaga SAR khusus Nataru, dilaksanakan mulai Senin (20/12/2021) hingga Senin (3/1/2022).

Ratusan personel Kantor SAR Bandung direncanakan akan di berbagai titik di wilayah Jawa Barat, mulai dari Nagreg Cileunyi, Pantai Santolo, Waduk CIrata Cianjur, Cipali 102, Cipali 164, Cikopo, Pantai Pangandaran dan Pelabuhan Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basarnas Natal dan Tahun Baru
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top