Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Hanura Jabar Dorong Jadi Keputusan Hanura Pusat

Menurut Dian, tidak menutup kemungkinan partai-partai koalisi pada saat Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan juga mendukung Kang Emil di kontestasi tingkat nasional.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 November 2021  |  14:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--DPW Hanura Jawa Barat segera mengusulkan Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang pada DPP Hanura.

Usulan ini setelah Hanura Jawa Barat resmi memberikan dukungan terbuka agar partai tersebut mencalonkan Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Ketua DPW Hanura Jawa Barat Dian Rahadian memastikan hal tersebut.

"Kami akan mengusulkan ke DPP Hanura, agar di pilpres 2024 mengusung Ridwan Kamil," katanya akhir pekan ini. Hanura sendiri mendorong sosok Ridwan Kamil maju karena terbukti layak untuk menjadi pemimpin di tingkat nasional.

"Kita punya tokoh asli, pituin Sunda, yang memang track record dan pengalamannya luar biasa. Kita punya gubernur yang sudah teruji. Sebagai orang Jawa Barat, kami mendukung Kang Emil menjadi calon presiden," kata Dian.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan partai-partai koalisi pada saat Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan juga mendukung Kang Emil di kontestasi tingkat nasional. Koalisi di Pilgub Jabar lalu antara lain Partai Nasdem, PPP, PKB, dan PSI.

Apakah dukungan ini akan membuka ruang koaliasi seperti di Pilgub Jabar? Hanura Jabar mencoba untuk mengawali dukungan itu. Bahkan dengan tegas, Hanura Jabar akan melakukan berbagai cara agar keputusan DPP jatuh ke dukungan untuk Ridwan Kamil.

"Sekarang lisan, nanti tulisan juga akan disampaikan. Tentu ada mekanisme dan proses yang harus dilalui," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Pilpres 2024
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top