Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih 5 Penghargaan dalam Satu Hari, Ridwan Kamil: Bonus

Ridwan Kamil mengaku raihan lima penghargaan dan beberapa penghargaan di hari-hari sebelumnya merupakan bonus atas kinerja dirinya bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih lima penghargaan bergengsi dalam satu malam, Rabu (24/11/2021) kemarin. Dari mulai urusan menangani pandemi, inovasi hingga pencapaian realisasi investasi tertinggi se-Indonesia. Tapi dia menanggapinya dengan tenang, bahkan guyon.

Ridwan Kamil memegang tangan kanannya seperti kesakitan. Dia lalu mengulurkan tangan, sambil memperlihatkan jemarinya yang kaku.

“Pegel,” katanya di Jalan Braga, Bandung, Kamis (25/11/2021). Saat ditanya kenapa? Sambil berseloroh dia berkata, “Pegel habis pegang 5 piala,” katanya sambil terkekeh.

Penghargaan banyak sekali dalam satu hari. Pertama, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan Layanan Investasi 2021 Terbaik Kedua di Indonesia dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Penghargaan kedua datang dari Bank Indonesia, sebagai pemimpin ekonomi digital yang paling banyak mentranformasi jutaan merchant di Jawa Barat menggunakan Qris untuk transaksi."Target Qris itu dalam setahun 2,3 juta merchant, kita bisa mencapai 2,6 juta," ujarnya.

Ketiga, dia menggenggam penghargaan sebagai figur pemimpin daerah inovatif di masa krisis pandemi COVID-19 dengan kategori Economic Recovery di bidang pariwisata dan budaya pada ajang Indonesia Award 2021.

Penghargaan keempat, dirinya dinobatkan sebagai Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi dan Best Governor for E-Government and Digital Innovation dalam People of The Year 2021. Kelima, provinsi terbaik yang merespon pandemi Covid-19 dengan inovasi di ajang yang sama.

Ridwan Kamil mengaku raihan lima penghargaan dan beberapa penghargaan di hari-hari sebelumnya merupakan bonus atas kinerja dirinya bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 27 kabupaten/kota. “Bagi saya ini bonus, karena hidup saya tidak mencari pujian,” ujarnya.

Menurutnya bekerja sungguh-sungguh menghadirkan pelajaran pada pihaknya. Apresiasi akan datang mengalir seiring dengan seriusnya kinerja. “Kalau nggak dapat juga kan tetap harus dikerjain karena penting,” ujarnya.

Dia mengaku bahagia kinerjanya diapresiasi berbagai pihak yang mewakili khalayak. Khusus penghargaan yang terkait penanganan pandemi, dia menyerahkan prestasi itu untuk para tenaga kesehatan, aparatur sipil negara, dan warga Jawa Barat. “Pandemi itu bukan [prestasi] saya, tapi etalase. Maka saya dedikasikan untuk nakes, ASN dan masyarakat karena Covid-19 mah [perjuangan] lahir batin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper