Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jabar Juara PON XX Papua, Ridwan Kamil: Ini Kado Kebahagiaan untuk Warga Jabar

Kontingen Jawa Barat resmi mempertahankan gelar umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku ini kado terbaiknya di umur 50 tahun.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  20:19 WIB
Jabar Juara PON XX Papua, Ridwan Kamil: Ini Kado Kebahagiaan untuk Warga Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG — Kontingen Jawa Barat resmi mempertahankan gelar umum dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku ini kado terbaiknya di umur 50 tahun.

Ridwan Kamil yang tengah berada di Papua untuk mengikuti penutupan PON XX oleh Wapres KH Maruf Amin menyempatkan menjawab sejumlah pertanyaan secara tertulis yang diajukan media. Berikut kutipannya:

Jabar sukses mempertahankan gelar juara umum PON, apa tanggapan Anda?

Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah dan kasih karuniaNya yang diberikan bagi Jabar dapat mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  Papua XX  Tahun 2021 di tanah Papua.

Ini peristiwa bersejarah, pertama kali PON diselenggarakan di tanah Papua, dan berlangsung di masa Covid-19, khususnya ketika bangsa Indonesia setelah melewati gelombang 2 pandemi.

Ini kemenangan dan capaian luar biasa di tengah kondisi pandemi Covid-19?

Ini merupakan kado kebahagiaan yang sangat berarti bagi warga Jabar, dan raihan juara umum PON merupakan hadiah sukacita ke-2 bagi Jabar setelah dapat melewati gelombang 2 Covid-19 yang sangat berat bulan Juli 2021 lalu.

Secara pribadi pun saya terharu, capaian prestasi ini menjadi kado terindah bagi saya, ketika ulang tahun pun saya sedang menyemangati kontingen Jabar yang berlaga.

Juara umum ini tidak lepas dari kinerja luar biasa kontingen Jabar. Bagaimana Anda melihat perjuangan para atlet Jabar di PON Papua?

Atas nama Pemda Prov Jawa Barat dan masyarakat Jawa Barat, saya menghaturkan terima kasih buat seluruh atlet Jabar yang telah berjuang bersama dan memberikan prestasi terbaik, bahkan melakukan pemecahan rekor.

Apresiasi juga kepada para pelatih dan tim pendukung yang telah mendampingi dan melaksanakan sistem pembinaan atlet yang baik.

PON Papua berlangsung aman dan sukses, awalnya banyak yang meragukan kondisi ini bisa tercipta, bagaimana menurut Anda?

Terima kasih bagi saudaraku masyarakat Papua yang menyambut dan menyelenggarakan PON dengan baik, sehingga ajang yang diikuti  6.116 atlet dari 34 provinsi, yang berlangsung sekitar dua minggu ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan terkendali dari korona.

PON XX di Papua ini tak sekadar sebagai ajang kompetisi dan prestasi di bidang olahraga, melainkan pula sebagai ruang bersama merajut persatuan dan kesatuan, bangkit  dan maju bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

PON XX juga menjadi penanda, bahwa masyarakat Papua merupakan  bagian yang tidak terpisahkan dari Republik Indonesia, saudara bagi warga Jabar, juga seluruh Indonesia

Ada pesan khusus untuk kontingen Jabar?

Jangan berpuas diri, setelah PON ini perjuangan belum berakhir untuk terus mengukir prestasi hingga level dunia.

Penutup. Dari prestasi yang berhasil diukir dalam ajang PON ini, tentu masih dinanti prestasi penting lainnya, dan kita bersama pasti bisa, yakni mewujudkan kekebalan kelompok 70 persen penduduk untuk cakupan vaksinasi Covid-19 sampai Desember 2021. Target nasional 181,5 juta penduduk, target di Jabar sebanyak 37 juta penduduk. Insya Allah, kita pasti bisa untuk kesejahteraan seluruh rakyat.

Sampai jumpa di tanah pasundan, dan tetap jaga protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil PON XX 2021 PAPUA
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top