Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumedang Terapkan Hybrid Learning pada PTM 15 Juli Mendatang

Dinas Pendidikan akan menerapkan sistem hybrid learning yang merupakan perpaduan antara PTM di sekolah dan belajar di rumah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SUMEDANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang memastikan seluruh sekolah di Kota Tahu bakal menyelenggarakan pertemuan tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021/2022 15 Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin mengatakan rencana PTM sesuai arahan dari Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Dalam pelaksanaannya nanti, lanjut Agus, Dinas Pendidikan akan menerapkan sistem hybrid learning. "Sistem ini merupakan perpaduan antara PTM di sekolah dan belajar di rumah," kata Agus, Senin (24/5/2021).

Untuk pendidikan anak usia dini (PAUD), dua minggu pertama akan belajar di sekolah, sedangkan dua minggu akhir setiap bulannya belajar di rumah.

Sekolah dasar (SD) untuk tingkat SD dua minggu pertama kelas 1,2, dan 3 belajar tatap muka disekolah, kelas 4,5 dan 6 belajar di rumah dan ini bergantian setiap dua minggu sekali.

Sedangkan untuk tingkat sekolah menegah atas (SMA) 10 hari pertama kelas 7 belajar tatap muka, kelas 8 dan 9 belajar di rumah dan ini dilakukan secara bergantian setiap 10 hari.

Agus mengatakan, untuk PKBM dan pendidikan masyarakat lainnya, menyesuaikan dengan kapasitas ruangan dan yang terpenting tidak melebihi 50 persen dari kapasitas.

Ia berharap, proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Pihaknya meminta dukungan dari seluruh pihak, termasuk orangtua murid/siswa.

"Rencana pihak disdik untuk menggelar PTM di tahun ajaran baru bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler