Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bioskop di Sumedang kembali Beroperasi, Penonton Diminta Patuhi Prokes

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengelola bioskop, salah satunya melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumedang sebaga tim pengawasan internal di bioskop.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  14:20 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Bioskop di Kabupaten Sumedang kembali beroperasi setelah lebih dari satu tahun tutup akibat adanya pandemi Covid-19.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan pada Jumat (21/5/2021), ia bersama pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) melakukan simulasi pengoperasian bioskop di salah satu pusat perbelanjaan.

Simulasi tersebut, menurut Dony, dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19.

"Sesuai dengan pedoman dan arahan dari pusat maupun provinsi, bioskop sudah mulai dibuka. Sumedang ini yang terakhir dibuka di Jawa Barat karena saking hati-hatinya," kata Dony di Kabupaten Sumedang, Minggu (23/5/2021).

Dony mengatakan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pengelola bioskop, salah satunya melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sumedang sebaga tim pengawasan internal di bioskop.

Kemudian, jumlah kapasitas penonton dalam satu teater pun dibatasi maksimal 30 persen dari keseluruhan tempat duduk.

"Metode pembayaran para pengunjung bioskop disarankan online agar mengurangi interaksi pengunjung dan petugas," katanya.

Selain itu, waktu operasional bioskop selama masa pandemi tetap dibatasi sesuai kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Dony mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Sumedang yang akan menonton di bioskop untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

"Para pengelola dan penonton bioskop harus tetap disiplin menerapkan prokes sehingga tidak terjadi klaster baru," kata Dony.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan gerakan kembali ke bioskop dibuat guna menunjukkan serta memastikan bahwa menonton di bioskop itu aman, nyaman, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat juga pasti sudah merindukan untuk nonton di bioskop dan kita mulai dengan gerakan nonton bareng hari ini. Semoga bisnis industri film ini bola saljunya terus menggelinding," kata Sandi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top