Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disparbudpora Sumedang Siapkan Rapid Test Bagi Pengunjung dan Pengelola Wisata

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan menghadapi lebaran, pihaknya telah membentuk satuan tugas Covid-19 di tiap lokasi wisata.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  18:03 WIB
Tes rapid antigen
Tes rapid antigen

Bisnis.com, SUMEDANG - Libur lebaran mendatang, Dinas Parawisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang akan melakukan pengecekan rapid test antigen di sejumlah lokasi wisata.

Tes ini sebagai upaya pemerintah setempat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung wisata. Tak hanya itu, rapid test juga diperuntukkan bagi pengelola wisata.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan menghadapi lebaran, pihaknya telah membentuk satuan tugas Covid-19 di tiap lokasi wisata. Tujuannya agar pengelola lokasi wisata dan juga pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Petugas satgas nantinya akan mengingatkan para pengunjung wisata untuk tetap mematuhi 5M. Ini upaya kami untuk komitmen pencegahan Covid-19 di Sumedang," kata Hari, Senin (10/5/2021).

Di setiap lokasi wisata, Disaprbudpora meminta untuk menyediakan protokol kesehatan bagi pengunjung. Kemudian harus memberlakukan jaga jarak dan membatasi kunjungan 50 persen dari kapasitas.

Hari mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas yang berpotensi membuat kerumunan, agar Sumedang tetap zona kuning.

"Kami telah melakukan penelusuran dan monitoring serta pengecekan rapid antigen di kawasan wisata Tanjungduriat pada hari Sabtu kemarin, yang terdiri dari 100 orang, yaitu pengunjung dan pengelola. Hasilnya semua negatif," kata Hari. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top