Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disparbudpora Sumedang Siapkan Rapid Test Bagi Pengunjung dan Pengelola Wisata

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan menghadapi lebaran, pihaknya telah membentuk satuan tugas Covid-19 di tiap lokasi wisata.
Tes rapid antigen
Tes rapid antigen

Bisnis.com, SUMEDANG - Libur lebaran mendatang, Dinas Parawisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang akan melakukan pengecekan rapid test antigen di sejumlah lokasi wisata.

Tes ini sebagai upaya pemerintah setempat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung wisata. Tak hanya itu, rapid test juga diperuntukkan bagi pengelola wisata.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan menghadapi lebaran, pihaknya telah membentuk satuan tugas Covid-19 di tiap lokasi wisata. Tujuannya agar pengelola lokasi wisata dan juga pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Petugas satgas nantinya akan mengingatkan para pengunjung wisata untuk tetap mematuhi 5M. Ini upaya kami untuk komitmen pencegahan Covid-19 di Sumedang," kata Hari, Senin (10/5/2021).

Di setiap lokasi wisata, Disaprbudpora meminta untuk menyediakan protokol kesehatan bagi pengunjung. Kemudian harus memberlakukan jaga jarak dan membatasi kunjungan 50 persen dari kapasitas.

Hari mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas yang berpotensi membuat kerumunan, agar Sumedang tetap zona kuning.

"Kami telah melakukan penelusuran dan monitoring serta pengecekan rapid antigen di kawasan wisata Tanjungduriat pada hari Sabtu kemarin, yang terdiri dari 100 orang, yaitu pengunjung dan pengelola. Hasilnya semua negatif," kata Hari. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper