Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasatlantas Karawang Peluk Pemudik yang Emosi Akibat Penyekatan Kendaraan

Saking padatnya, para pemudik tampak emosi. Apalagi, saat kendaraan mereka terjaring penyekatan petugas.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  12:54 WIB
Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro berupaya menenangkan pemudik dengan cara memeluk salah seorang pengendara motor.
Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro berupaya menenangkan pemudik dengan cara memeluk salah seorang pengendara motor.

Bisnis.com, KARAWANG - Pemudik pada H-4 atau Minggu (10/5/2021) malam, yang melintasi check point di Tanjungpura, Kabupaten Karawang, mengalami lonjakan yang cukup tajam.

Ruas arteri utama itu dipadati kendaraan mayoritas roda dua sampai Senin dini hari. Bahkan, kendaraan dari arah Bekasi menuju pantura itu mengalami macet total.

Berdasarkan video yang viral, sekitar pukul 01.45 WIB, arus kendaraan dari Bekasi terus mengular. Saking padatnya, para pemudik tampak emosi. Apalagi, saat kendaraan mereka terjaring penyekatan petugas.

Emosi pemudik semakin tak terkendali. Beruntung petugas di lapangan tak terpancing. Bahkan, Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro berupaya menenangkan pemudik dengan cara memeluk salah seorang pengendara motor.

Dalam video berdurasi 24 detik itu, tampak AKP Rizky memeluk pemudik berjenis kelamin laki-laki. Kejadiam humanis ini, disaksikan oleh ratusan pasang mata yang kebetulan melihat langsung kejadian tersebut.

"Kami berupaya memberi pengertian kepada para pemudik. Kami tahu, mereka rindu keluarga dan kampung halaman. Tetapi, Covid-19 lebih membahayakan dan harus dicegah," ujar Rizky, Senin (10/5/2021/.

Rizky menyebutkan, pemudik yang tampak emosi itu, menggunakan sepeda motor Plat Z. Pemudik itu, sudah sangat emosi sebab adanya penyekatan kendaraan ini. Apalagi, pada Senin dini hari, kendaraan dari arah Bekasi menuju pantura tak bergerak sama sekali.

"Alhamdulillah, setelah diberi pengertian, bapak yang mau mudik itu menerima anjuran kita untuk putar balik," ujarnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang Mudik Lebaran
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top