Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Bus yang Tiba di Terminal Guntur Mulai Meningkat

Mulai pukul 00.00 pada 6 Mei 2021 Terminal Guntur Garut sudah tidak melayani angkutan penumpang yang naik maupun turun sampai 17 Mei 2021.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  16:15 WIB
Terminal Guntur Kabupaten Garut. - ANTARA/Feri Purnama
Terminal Guntur Kabupaten Garut. - ANTARA/Feri Purnama

Bisnis.com, GARUT — Jumlah penumpang tiba dari bus angkutan kota antarprovinsi (AKAP) maupun dalam provinsi di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terjadi peningkatan sejak dua hari lalu dari biasanya rata-rata seribuan orang menjadi 1.400 orang.

"Memang baru hari kemarin [Senin] adanya jumlah peningkatan penggunaan angkutan yang biasanya 1.000 sampai 1.200, kemarin tercatat ada 1.400 orang," kata Kepala Terminal Tipe A Guntur Garut Sopian Hidayat, Selasa (4/5/2021).

Dia menuturkan Terminal Guntur Garut masih memberi pelayanan naik turun penumpang angkutan umum antarkota dalam provinsi maupun antarprovinsi seperti dari Jakarta, Bekasi, dan Bandung.

Menjelang diberlakukannya larangan mudik pada 6 Mei 2021 atau sepekan sebelum Idulfitri, kata dia, telah terjadi peningkatan jumlah penumpang tiba dan diperkirakan akan terus terjadi kenaikan sampai Rabu (5/5/2021).

"Artinya secara keseluruhan baru dua hari terjadi peningkatan, kemarin-kemarin [Minggu] biasa, dan hari ini sampai pukul 10 ada peningkatan, sampai besok prediksinya," kata Sopian.

Ia menyampaikan mulai pukul 00.00 pada 6 Mei 2021 Terminal Guntur Garut sudah tidak melayani angkutan penumpang yang naik maupun turun sampai 17 Mei 2021.

"Mulai tanggal 6, kita terminal tidak memberangkatkan," katanya.

Ia menyampaikan selama tidak ada aktivitas pelayanan turun naik penumpang maka seluruh personel di Terminal Tipe A Guntur Garut disebar untuk membantu kepolisian mengamankan jalur penyekatan di jalan raya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran terminal bus

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top