Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Purwakarta Gelontorkan Rp9 Miliar untuk Bantuan Sosial Tunai

Pemkab Purwakarta gelontorkan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk program bantuan sosial tunai (BST).
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 12 April 2021  |  17:24 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta gelontorkan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk program bantuan sosial tunai (BST).

Program ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid-19. Adapun penerima bantuan ini, jumlahnya mencapai 15.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan pemerintah berupaya membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi berlangsung.

Anne menyebutkan setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp600.000 yang dicairkan dalam dua tahap yaitu pada medio April dan Mei.

"Masing-masing sebesar Rp300.000 per KPM sehingga total anggaran untuk BST sebesar Rp9 miliar," kata Anne, Senin (12/4/2021).

Anggaran ini, bersumber dari APBD II yang diambil dari pos belanja tidak terduga (BTT). Adapun jumlah penerima, datanya merujuk pada data penerima tahun lalu, ditambah data dari Disdukcapil. Sasarannya, adalah keluarga pra sejahtera dan lansia yang sudah tak produktif lagi.

Bantuan ini, lanjut Anne, merupakan bagaian dari BLT tahun kemarin. Namun, untuk tahun sekarang ada pengurangan alokasi karena disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemkab Purwakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top