Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senyum Warga Purwakarta Terdampak Bencana Terima Bantuan Pegadaian

Bantuan tersebut, telah diserahkan kepada korban bencana alam mulai dari Kota Bandung, Pamanukan (Kabupaten Subang), Kecamatan Dawuan (Kabupaten Karawang) Haurgeulis (Indramayu), Cijangkar (Sukabumi) bahkan sampai pelosok Kecamatan Tegalwaru (Kabupaten Purwakarta).
PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Bandung mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana.
PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Bandung mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana.

Bisnis.com, PURWAKARTA - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Bandung mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana. Bantuan senilai Rp360 juta tersebut, tersebar buat warga di sejumlah wilayah. Termasuk korban bencana alam di Kabupaten Purwakarta, Subang, dan Karawang.

Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Wilayah Bandung Udin Salahudin mengatakan pada awal 2021 ini, bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk banjir dan longsor di Jabar.

"Warga yang menjadi korban bencana, tentunya sangat bersedih. Sebab, rumah tinggal mereka tergenang banjir dan ada yang roboh akibat longsor," ujar Udin disela-sela peringatan HUT Pegadaian ke 120, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Kamis (1/4/2021).

Saat terjadi bencana itu, aktivitas warga menjadi terhenti total. Sebab, warga memilih menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Karena kondisi itu, tentu warga yang terdampak bencana ini sangat membutuhkan uluran tangan.

Melihat kondisi ini, lanjut Udin, PT Pegadaian berkomitmen untuk bisa meringankan beban warga terdampak bencana itu. Salah satunya, dengan memberikan bantuan bagi warga yang menjadi korban bencana.

Bantuan ini, telah didistribusikan sejak Januari hingga Maret 2021. Totalnya Rp360 juta yang bersumber dari CSR perusahaan. Bantuan tersebut, telah diserahkan kepada korban bencana alam mulai dari Kota Bandung, Pamanukan (Kabupaten Subang), Kecamatan Dawuan (Kabupaten Karawang) Haurgeulis (Indramayu), Cijangkar (Sukabumi) bahkan sampai pelosok Kecamatan Tegalwaru (Kabupaten Purwakarta).

"Warga yang terdampak bencana ini mengalami kesulitan berlipat ganda. Pertama, karena dampak Pandemi Covid-19 yang semuanya dibuat susah. Disambung lagi dengan adanya bencana," ujarnya.

Selain melalui program CSR, Pegadaian juga memperpanjang program gadai tanpa bunga untuk pinjaman sampai Rp1 juta selama masa kredit 90 hari. Program yang diluncurkan Mei 2020 ini, diperpanjang sampai Juni 2021.

Perpanjangan program ini, karena saat ini pandemi belum selesai. Sehingga masyarakat dapat terbantu dalam menghadapi masalah keuangan.

"Sebagai agen pembangunan, Pegadaian terus melakukan berbagai terobosan yang menjadi solusi keuangan bagi masyarakat. Kami berusaha terus melakukan inovasi-inovasi secara konsisten. Harapannya, Pegadaian bisa terus maju bersama masyarakat dan tumbuh secara berkelanjutan," ujarnya.

Secara terpisah, Yadi Supriyadi (56) warga terdampak bencana tanah bergerak asal Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, mengaku bahagia dengan adanya bantuan dari Pegadaian ini. 

"Alhamdulillah, ini merupakan berkah di tengah kesedihan kami. Masih ada pihak yang peduli kepada korban tanah bergerak ini," ujar Yadi sembari senyum semringah. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper