Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumedang Dapatkan Bantuan Rutilahu Rp30 Miliar

Pemprov Jawa Barat akan menggelontorkan dana senilai Rp30 miliar untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang tersebar di 56 desa dan 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Sumedang tahun ini.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  20:20 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Pemprov Jawa Barat akan menggelontorkan dana senilai Rp30 miliar untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang tersebar di 56 desa dan 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Sumedang tahun ini.

Dikutip dari laman sumedangkab.go.id, Kamis (11/3/2021), dana Rp30 miliar tersebut diperuntukkan bagi 2.020 unit rutilahu dimana setiap rumah mendapatkan bantuan sebesar Rp17,5 juta.

Kepala Dinas Perkim Provinsi Jawa Barat Boy Iman Nugraha mengatakan dana tersebut diharapkan bisa menjadi stimulus pergerakan ekonomi di daerah.

Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan jika program bantuan rutilahu tersebut merupakan ikhtiar dari pemerintah untuk turut membantu masyarakat agar mendapatkan rumah yang layak huni sehingga pada akhirnya dapat menurunkan angka kemiskinan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menyalurkan bantuan rutilahu untuk Kabupaten Sumedang senilai Rp30 miliar.

"Saya berharap bantuan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, saya juga berharap adanya peran aktif dari masyarakat sekitar untuk turut serta menyelesaikan pembangunan rumah milik warga yang mendapatkan program Rutilahu," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top