Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disdik Jabar Siapkan 66.000 Dosis untuk Vaksinasi Guru

Dinas Pendidikan Jawa Barat menargetkan memulai belajar tatap muka pada Juli 2021 mendatang usai vaksinasi guru dan tenaga pendidik.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Dinas Pendidikan Jawa Barat menargetkan memulai belajar tatap muka pada Juli 2021 mendatang usai vaksinasi guru dan tenaga pendidik.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan saat ini pihaknya telah mengajukan 66.385 dosis vaksin sebelum Tahun Ajaran Baru 2021 dimulai pada Juli mendatang.

Alokasi vaksin tersebut mencakup non-ASN pendidik, tenaga pendidik termasuk satpam sekolah, dan ASN guru.

"Kita berharap vaksin bisa segera dilakukan untuk mempersiapkan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021, kita usulkan total vaksin dari Disdik Jabar sebanyak 66.385," katanya di Bandung, Rabu (10/3/2021).

Rencananya vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik ini, akan dimulai pada minggu ketiga Maret dan ditargetkan rampung pada Juli mendatanag. "Sehingga Juli saat tatap muka, teman-teman guru, baik tenaga pendidik sudah tervaksinasi," katanya.

Namun sejauh ini sudah ada sejumlah daerah yNg telah melaksanakan vaksinasi bagi guru seperti di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi. Ia pun meminta agar Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) mengirimkan daftar usulan guru dan tenaga pendidik yang akan divaksinasi kepada dinas kesehatan setempat.

"Jika penyelenggara vaksinasi membutuhkan tempat dari puskesmas, silakan menggunakan aula sekolah, silakan kita welcome untuk dijadikan tempat sebagai vaksinasi guru," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari sistem informasi disdik, saat ini terdapat 2.800 sekolah di Jabar yang mengajukan untuk menggelar tatap muka. Namun, dari hasil verifikasi tim pemantau, hanya 627 sekolah yang benar-benar siap, namun memiliki kendala dalam menerima sinyal internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper