Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peningkatan Jalan Lingkar Utara Jatigede Dilanjutkan

Peningkatan ruas jalan lingkar utara Jatigede, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang mulai dilanjutkan.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  19:30 WIB
Jalan lingkar utara Jatigede, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang - Istimewa
Jalan lingkar utara Jatigede, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang - Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - Peningkatan ruas jalan lingkar utara Jatigede, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang mulai dilanjutkan.

Pembangunan tersebut berdasarkan usulan dari pemerintah daerah kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan pembangunan jalan lingkar tersebut dimulai dari Warung Ramping Desa Pajagan sampai blok Keramat Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu. Anggaran untuk peningkatan jalan tersebut sebanyak Rp17 miliar dari Kementerian PUPR.

"Jalan lingkar selatan sudah ada, lingkar timur sudah ada, sekarang lingkar utara sampai barat kami selesaikan," kata Dony melalui keterangan tertulis, Rabu (17/2/2021).

Tahun selanjutnya pun Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mengusulkan peningkatan jalan dari Keramat sampai Pasiriingkik, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu.

Dony mengatakan, bila semua jalan lingkar tersambung, maka perairan Waduk Jatigede akan dikelilingi jalan panjang dan lebar berskala nasional.

Sehingga nantinya, lanjut Dony, akan memudahkan akses ke sejumlah tempat wisata andalan Sumedang, terutama Waduk Jatigede.

"Sehingga orang mudah datang ke tempat-tempat wisata tersebut. Kalau wisata maju akan menggerakkan ekonomi, yang akahirnya mensejahterakan masyarakat sekitar," kata Dony.

Kontraktor pembangunan jalan lingkar utara Asep Bangkit menyebutkan peningkatan ruas jalan tersebut masih dalam tahap pengukuran dan akan rampung pada pekan depan.

"Panjang jalan 2,4 kilometer dan lebar 6 meter," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top