Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Purwakarta Mulai Verifikasi Data Peserta Vaksinasi Tahap Dua

Pemkab Purwakarta mulai memverifikasi data penerima vaksin Covid-19 tahap kedua yang akan dilaksanakan pada pekan keempat Februari.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PURWAKARTA – Pemkab Purwakarta mulai memverifikasi data penerima vaksin Covid-19 tahap kedua yang akan dilaksanakan pada pekan keempat Februari.

Untuk tahap kedua ini, sasarannya banyak dan juga melibatkan beberapa elemen. Termasuk, ASN, kalangan pedagang di pasar dan sopir angkutan umum.

“Untuk vaksinasi tahap pertama, kan itu fokusnya tenaga kesehatan. Nah, vaksinasi kedua ini sasarannya lebih luas lagi,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kepada Bisnis.com, Kamis (12/2/2021).

Misalnya, lanjut dia, pegawai pemerintahan yang melaksanakan pelayanan publik, kalangan guru, TNI/Polri, pewagai BUMN/BUMD, termasuk pedagang pasar dan sopir angkot. Saat ini, datanya masih diverifikasi. Jika dijumlahkan, kebutuhan vaksin tahap kedua ini sekitar 10.000 vial.

“Datanya masih diverifikasi, InsyaAllah dalam satu pekan ini kita geber. Supaya, di pekan ke empat nanti vaksinasi tahap dua ini bisa dilaksanakan,” tambah dia.

Sebelumnya, Vaksinasi Sinovac tahap pertama di Kabupaten Purwakarta, sudah dilaksanakan sejak Kamis (4/2/2021) kemarin. Untuk jumlah vaksin yang diterima Purwakarta pada tahap awal ini sebanyak 3.920 vial.

Dari jumlah vaksin Covid-19 yang diterima Purwakarta, sebanyak 3.500 vaksin di antaranya diperuntukan bagi tenaga kesehatan. Sedangkan, sisanya untuk jajaran Forkopimda juga tokoh masyarakat.

Adapun proses vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap. Saat ini, tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah rumah sakit di juga mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hingga hari kemarin, program vaksinasi tahap pertama baru mencapai kurang lebih 60 persen.

“Nakes dijadikan sasaran awal karena sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Nakes harus mendapatkan prioritas sasaran vaksinasi Covid-19,” demikian Ambu Anne. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper