Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Anne: Prospek Pertanian Cukup Menjanjikan dari Sisi Ekonomi

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berpendapat sektor pertanian memiliki prospek yang sangat menjanjikan bila dikelola dengan baik.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berpendapat sektor pertanian memiliki prospek yang sangat menjanjikan bila dikelola dengan baik. Hal itu yang menjadi alasan jajarannya, untuk terus menggelorakan semangat bertani kepada masyarakat.

“Di masa pandemic ini, bertani mungkin bisa menjadi salah satu andalan untuk meningkatkan taraf perekonomian. Jadi, ini harus terus didorong kepada masyarakat,” ujar Anne kepada Bisnis.com, Selasa (9/2/2021).

Anne tak menampik, sampai saat ini sebagian besar masyarakat masih beranggapan jika bertani tidak cukup menguntungkan secara ekonomi. Padahal, anggapan tersebut salah. Karena, dari pertanian ini bisa sangat menjanjikan jika dikelola dengan sungguh-sungguh.

Anne mengklaim, sejauh ini pihaknya melalui dinas terkait terus mendorong supaya sektor pertanian tetap diminati, terutama oleh kaum milenial. Karena, menurutnya, sampai saat ini sektor pertanian menjadi salah satu andalan perekonomian secara nasional.

Anne pun beranggapan, bahwa pertanian ini harus juga didukung oleh teknologi. Supaya, para millennial bisa masuk dalam sektor pertanian. Adapun upaya pemerintah sendiri, terus mendorong melalui pelatihan dengan menyediakan sarana dan prasarananya.

“Insyaallah di 2021 ini akan kami push terus. Supaya pertanian ini terus berkembang. Kedepan, Kaum millenial yang harus menjadi ujung tombaknya,” tambah dia.

Bukan hanya di sektor pertanian, Anne menambahkan, wilayahnya juga ternyata cukup potensial untuk pengembangan produk perkebunan. Karena, Purwakarta memiliki karakter tanah dan iklim yang sangat mendukung. Jadi, menurutnya, mau menanam apa pun selalu jadi serta tumbuh subur.

“Sebagian wilayah kami, juga sangat potensial untuk pengembangan Sayuran. Sejauh ini, kami juga terus mendorong dan mengajak masyarakat, terutama kaum milenial untuk gemar bercocok tanam. Apalagi, secara iklim wilayah kami sangat potensial untuk pengembangannya. Ini juga bisa didorong dari sisi ekonominya,” pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper