Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Usai Bertemu, Ridwan Kamil Bilang Ada Kesamaan dengan Ganjar

Pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang apakah membicarakan kontestasi Pemilihan Presiden 2024?
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  18:05 WIB
Ridwan Kamil bersama istri saat bertemu Ganjar Pranowo dan istri - Istimewa
Ridwan Kamil bersama istri saat bertemu Ganjar Pranowo dan istri - Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG - Pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang apakah membicarakan kontestasi Pemilihan Presiden 2024?

Ridwan Kamil mengatakan pertemuan dirinya bersama Ganjar jauh dari urusan pembicaraan politik. Meski pada hari yang sama pertemuan, keduanya muncul dalam sisi lembaga survei Indikator. “Pembicaraanya 100 persen kepramukaan dan Covid-19,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Senin (26/10/2020).

Menurutnya jika Atalia Ridwan Kamil bukan sebagai Ketua Kwarda Jawa Barat, maka dirinya belum tentu mengiringi kepergian ke Semarang. Posisi istri Ganjar yang juga Ketua Kwarda Jateng membuat pertemuan kedua tokoh tidak terelakan.

“Survei mah setiap dua bulan berganti, ada naik ada turun itu biasa. Kemarin betul lebih karena kalau istri dilepas sendiri, kan bahaya. Jadi saya menemani, memastikan pembicaraan terkait kepramukaan berjalan baik. Tidak ada sedikitpun pembicaraan mengenai politik,” tegasnya.

Menurutnya Jawa Barat dan Jawa Tengah memiliki kesamaan geografis. Dalam penanganan Covid-19 pihaknya bersama Ganjar membahas terkait antisipasi libur panjang pekan ini. “Beliau berpesan membantu menyisir pemudik asal Jateng di Jabar,” katanya.

Permintaan ini menurutnya sudah pas dengan rencana pihaknya bersama Kapolda Jabar untuk menggelar tes Covid-19 secara acak di ruas tol. ”Rutenya melintasi ke Jateng, kami melakukan antisipasi, diluar itu tidak ada yang mengemuka. Kami bersilaturahmi, Gubernur Jateng sudah dua kali ke Jawa Barat,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top