Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penularan Covid-19 di Lebak Diklaim Menurun

Tingkat kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan cukup besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  11:50 WIB
 Ilustrasi operasi yustisi. - Antara/Rahmad
Ilustrasi operasi yustisi. - Antara/Rahmad

Bisnis.com, LEBAK - Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten sampai dengan Senin (19/10) mencapai 116 orang, sedangkan delapan orang dilaporkan meninggal dunia.

"Sebagian besar pasien corona yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Banten," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Lebak, Senin (19/10/2020).

Penularan Covid-19 di Kabupaten Lebak sejak sepekan terakhir mengalami penurunan kasus, sehingga terus dioptimalkan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan.

Selama ini, tingkat kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan cukup besar, karena mereka jika keluar rumah selalu menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) untuk menghindari penularan Covid-19.

Petugas pendispilinan warga untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 Kabupaten Lebak melalui operasi yustisi, antara lain menyangkut penggunaan masker dan pengawasan kendaraan dari luar daerah.

Pemerintah Kabupaten Lebak saat ini menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan adanya pembatasan kegiatan ekonomi dan pelarangan kerumunan massa, seperti hiburan dan pesta perkawinan.

"Kami berharap Lebak bisa terbebas penularan Covid-19 jika warganya itu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M itu," katanya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak pasien yang terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini tercatat 249 orang dan 116 orang dinyatakan sembuh, 125 orang menjalani isolasi dan dirawat RSUD Banten, serta delapan orang dilaporkan meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banten Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top