Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Cirebon Sebut Banyak Hotel yang Menolak Dijadikan Tempat Isolasi

Pemerintah Kabupaten Cirebon masih melobi sejumlah pemilik hotel yang ada di wilayah tersebut, untuk dijadikan sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 28 September 2020  |  14:08 WIB
Hotel Santun di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon, bersedia dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 - Bisnis/Hakim Baihaqi
Hotel Santun di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon, bersedia dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon masih melobi sejumlah pemilik hotel yang ada di wilayah tersebut, untuk dijadikan sebagai tempat isolasi pasien positif Covid-19.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, sampai saat ini, baru ada satu hotel yang bersedia kamar hotelnya tersebut dijadikan sebagai tempat isolasi, yakni Hotel Santun di Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Sumber.

Sedangkan untuk hotel lainnya, kata Imron, mengaku menolak dengan adanya permintaan dari pemerintah daerah untuk dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri.

"Alasannya takut terjadi apa-apa, terus hotelnya tidak akan laku. Tapi kami akan terus berupaya melobi supaya mau," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Senin (28/9/2020).

Imron mengatakan, bila semua hotel menolak untuk dijadikan tempat isolasi, pemerintah daerah bakal menjadikan Stadion Watubelah di Kecamatan Sumber menjadi tempat isolasi mandiri.

Stadion Watubelah yang berada di Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah ini, sebelumnya pernah dijadikan sebagai Covid Center Kabupaten Cirebon untuk pelaksanaan tes rapid dan tes usap secara massal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, berdasarkan intruksi dari pemerintah pusat dan gubernur, Kabupaten Cirebon wajib menyediakan tempat isolasi mandiri tambahan.

Hal tersebut dilakukan lantaran Kabupaten Cirebon terus mengalami penambahan jumlah kasus setiap hari. Tercatat, saat ada 300 orang warga positif Covid-19.

"Sampai sekarang belum ada yang mau hotelnya dijadikan tempat isolasi. Kalau Stadion Watubelah, harus ada ekstra anggaran fasilitas penunjangnya," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top