Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ASN Positif Covid-19 di Kota Bandung Bertambah Jadi 189 Orang

Pemerintah Kota Bandung menyatakan jumlah aparatur sipil negara yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 72 orang menjadi 189 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2020  |  18:37 WIB
Covid-19 - Ilustrasi
Covid-19 - Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menyatakan jumlah aparatur sipil negara yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 72 orang menjadi 189 orang.

"Pemerintah Kota Bandung saat ini terus melakukan tes masif kepada ASN di 62 OPD, terdiri dari 32 dinas atau badan dan 30 kecamatan dan ditemukan 189 kasus positif," kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (11/9/2020).

Sebelumnya pada Senin (7/9) ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 117 orang. Seluruh ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu langsung dilakukan isolasi, baik isolasi di rumah sakit untuk yang bergejala, dan isolasi mandiri untuk yang tidak bergejala.

Oded mengatakan, angka itu muncul setelah pihaknya melakukan tes usap secara masif kepada ASN di lingkungan Pemkot Bandung. Meski melonjak, menurutnya hal itu menjadi konsekuensi masifnya jumlah pemeriksaan.

Rencananya, kata dia, ada sebanyak 3.100 ASN yang bakal dilakukan tes usap. Namun sejauh ini baru sebanyak 2.631 ASN yang dilakukan tes usap dan menghasilkan 189 orang positif Covid-19.

"Kami tidak ingin terjadi fenomena gunung es di Kota Bandung. Jadi, meskipun berkonsekuensi meningkatkan angka kasus, kami terus akan melakukan pengetesan," kata dia.

Selain itu, menurutnya Dinas Kesehatan Kota Bandung sejauh ini sudah melakukan tes usap kepada 22.928 warga Kota Bandung. Artinya, kata dia, jumlah tersebut merupakan 0,92% dari jumlah populasi di Kota Bandung.

"Saya mengingatkan kepada warga Kota Bandung, Covid-19 masih ada dan kini semakin dekat dengan kita," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top