Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Sukabumi Minta Seluruh Wilayah Teraliri Listrik

Pasokan energi listrik di Kabupaten Sukabumi sangat dibutuhkan sebagai upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan harus betul-betul dirasakan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  19:06 WIB
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. Istimewa - PLN
Petugas PLN melakukan pemeriksaan listrik. Istimewa - PLN

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperbarui kesepakatan bersama dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengenai penyelenggaraan pajak penerangan jalan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Sukabumi juga meminta seluruh wilayah di Jawa Barat dialiri listrik, khususnya akses menuju tempat wisata.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan bahwa kerja sama tersebut dilakukan guna memberikan peningkatan pelayanan sehingga kepuasan masyarakat bertambah. Dalam kerja sama tersebut penerangan dan kebutuhan energi listrik di masyarakat akan ditingkatkan.

"Pasokan energi listrik di Kabupaten Sukabumi sangat dibutuhkan sebagai upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan harus betul-betul dirasakan," kata Marwan dilansir dari situs resmi Pemkab Sukabumi, Jumat (3/7).

Marwan juga meminta kepada PLN agar kebutuhan listrik untuk jalur wisata juga dipenuhi sehingga dapat menumbuhkan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

"Bukan hanya pasokan listrik namun juga sarana komunikasi yang bisa mempermudah masyarakat menyampaikan pengaduan dan keluhan terkait PLN, sehingga bisa mempermudah komunikasi yang terjalin selama ini," ungkapnya.

Sementara itu, Manajer PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi Ichwan Sahroni menyampaikan bahwa akan membantu pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pemenuhan kebutuhan pasokan listrik.

Pihakya juga akan rutin melakukan evaluasi dan strategi untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik, sehingga PLN bisa berkontribusi untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Berkenaan aliran listrik, Ichwan mengaku PLN siap memasok kebutuhan Kabupaten Sukabumi, sehingga semuanya bisa memadai dan terpenuhi.

"Berapapun kebutuhan listrik, kami siap memasoknya" tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukabumi
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top