Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masuki Fase AKB, Jumlah Pencari Kerja di Kota Bandung Melejit

Saat ini jumlah lowongan kerja di Kota Bandung ada sekitar 276 jenis lowongan untuk 4.016 orang. Jumlah tersebut diharapkan terisi oleh warga Kota Bandung yang sedang membutuhkan kerja.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  18:58 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG -‎ Setelah diberlakukannya fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jumlah pencari kerja di Kota Bandung mengalami peningkatan.

Hal tersebut diakibatkan oleh banyaknya tenaga kerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dampak dari ‎Pandemi Covid-19.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker Kota Bandung, Marsana mengatakan, pada Maret hingga April 2020, setidaknya ada satu atau dua orang yang mencari pekerjaan. Namun, pada Juni ini angka pencari kerja meningkat pesat.

"Pertengahan Juni juga banyak, sehari ada 25 sampai 30 ini kan kelulusan SMA dan perusahaan banyak merekrut. Kita fasilitasi masih secara online melalui aplikasi Bima," ujar Marsana saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (2/7/2020).

Ia memastikan, saat ini berdasarkan data yang ia terima, lebih dari 4.000 lowongan kerja tersedia di Kota Bandung. Terlebih, pada fase AKB ini banyak perusahaan yang sudah beroperasi.

"Ada 4.000 lebih jumlah lowongan atau orang yang dibutuhkan perusahan-perusahaan di Kota Bandung," katanya.

Dengan banyaknya kebutuhan karyawan di sejumlah perusahaan, diharapkan dapat menjadi kesempatan bagi para pelamar yang ingin bekerja di perusahaan sesuai bidangnya masing-masing.

"Harapan kita setelah PSBB perusahaan semakin banyak beroperasi dan semakin banyak menyerap tenaga kerja," ucapnya.

Marsana mengungkapkan, saat ini jumlah lowongan kerja di Kota Bandung ada sekitar 276 jenis lowongan untuk 4.016 orang. Jumlah tersebut diharapkan terisi oleh warga Kota Bandung yang sedang membutuhkan kerja.

"Semoga ini bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menormalkan Kota Bandung kembali pasca PSBB," katanya.‎ (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengangguran pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top