Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menko PMK dan Menkes Kompak Puji Kinerja Pemprov Jabar Tangani Covid-19

Sinergitas antarlembaga di Jabar membuat penanganan Covid-19 berjalan baik. Begitupun dengan kinerja rumah sakit dan para tenaga medis membuat kasus Covid-19 di Jabar relatif bisa terkendali.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  13:05 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhajir Effendy dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhajir Effendy dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

Bisnis.com, BANDUNG — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhajir Effendy dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kompak memuji penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Apresiasi disampaikan saat keduanya meninjau Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (20/6/2020) kemarin.

Muhajir mengatakan pihaknya sudah mendapat penjelasan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil tentang langkah sistematis di Jabar untuk menangani Covid-19.

“Menurut saya Jabar termasuk sangat bagus di dalam penanganan Covid-19 dengan jumlah penduduk terbesar. Sekarang kondisinya baik sebagian masih (zona) oranye, ada kuning tapi sudah mulai menghijau kalau dilihat secara gugus parsial, ini bagus untuk Jabar," paparnya.

Dia juga memuji pihak RSHS Bandung sudah mulai menerapkan pengobatan pasien positif Covid-19 dengan metode convalescent plasma.

"Hasil laporan dari ketua tim juga sudah bagus hasilnya membaik untuk yang diobati. Pak Menkes akan memberikan bantuan peralatan agar bisa lebih memasatikan bahwa penerapan pengobatan menggunakan plasma ini yang direkomendasikan Kemenkes bisa digunakan untuk seluruh indonesia," tuturnya.

Di tempat yang sama, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menilai, sinergitas antarlembaga di Jabar membuat penanganan Covid-19 berjalan baik. Begitupun dengan kinerja rumah sakit dan para tenaga medis membuat kasus Covid-19 di Jabar relatif bisa terkendali.

"Kita melihat effort dari Pemprov Jabar begitu bagus dan hasilnya membuat Provinsi Jabar semkain membaik dalam penanganan Covid-19," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top