Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kadisdik Jabar Pastikan Tahun Ajaran Baru Siswa Masih Belajar di Rumah

Ada dua peraturan yang tengah digodok pertama pergub tentang pedoman kegiatan belajar mengajar bagi kabupaten/kota.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  22:15 WIB
Seorang siwa tengah mengerjakan tugas sekolah dari rumah di Bandung. - Bisnis/Dea Andriyawan
Seorang siwa tengah mengerjakan tugas sekolah dari rumah di Bandung. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Dinas Pendidikan Jawa Barat memastikan tengah menggodok dua peraturan gubernur terkait agenda belajar mengajar di Tahun Ajaran Baru 2020/2021.

Kadisdik Jabar Dedi Sopandi mengatakan dua peraturan yang tengah digodok pertama pergub tentang pedoman kegiatan belajar mengajar bagi kabupaten/kota.

“Kedua adalah pergub tentang kegiatan belajar mengajar di 2020 di era Pandemi covid untuk SMA dan SMK,” katanya di Bandung, Jumat (19/6/2020).

Dedi memastikan dua aturan ini akan diselesaikan pihaknya segera mungkin sebelum kegiatan mengajar tahun ajaran baru dimulai. Sebagai gambarannya kegiatan belajar mengajar dilakukan di daerah yang sudah zona hijau.

“Untuk kegiatan belajar mengajar itu mengambil sampelnya level kabupaten. Saat ini tidak ada satupun kabupaten atau kota di Jabar yang statusnya hijau. Di tahun ajaran nanti awal Juli belum dilakukan pola tatap muka masih kita lalukan pola daring,” katanya.

Di lapangan memang sudah ada wilayah di Jabar yang masuk ke dalam zona hijau, namun itu belum cukup untuk menggelar agenda belajar tatap muka di sekolah. “Itu level kecamatan tapi kalau untuk yang levelnya kabupaten belum ada yang hijau,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

New Normal
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top