Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Daging Ayam di Kota Bandung Tembus Rp40.000 per Kilogram

Harga daging ayam di sejumlah pasar di Kota Bandung mengalami kenaikan hingga mencapai Rp40.000 per kilogram lantaran stok berkurang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  20:27 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Harga daging ayam di sejumlah pasar di Kota Bandung mengalami kenaikan hingga mencapai Rp40.000 per kilogram lantaran stok berkurang.

“Itu karena stok yang terbatas,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (18/6/2020).

Elly menjelaskan, stok daging ayam menipis lantaran pada Ramadan lalu harga daging ayam turun drastis. Saat ini Harga Eceran Tertinggi (HET) daging ayam yaitu Rp35.000 per kilogram.

“Memang sempat pada saat bulan Ramadan harga drop jauh. Sekarang masih momen lebaran itu stok habis. Ini para peternaknya baru mulai lagi dan belum pada saatnya panen,” ungkapnya.

Ia berharap harga daging ayam bisa normal kembali minggu depan sehingga konsumen bisa memperolehdaging ayam dengan harga terjangkau.

“Mudah-mudahan minggu depan harga bisa stabil lagi,” tuturnya‎. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daging ayam
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top