Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Ada Zona Hijau, Jawa Barat Tidak Akan Membuka Aktivitas Sekolah

Jawa Barat belum bisa menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang memperbolehkan sekolah di zona Hijau Covid-19 untuk dibuka.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,BANDUNG—Jawa Barat belum bisa menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang memperbolehkan sekolah di zona Hijau Covid-19 untuk dibuka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat sampai saat ini belum satupun yang masuk dalam zona hijau. “Mudah mudahan dalam evaluasi dua mingguan kita naik ke hijau dari 17 daerah yang sudah biru,” katanya di Bandung, Rabu (17/6/2020).

Menurutnya dengan kondisi tersebut tidak memungkinkan pihaknya sembrono membuka sekolah umum di Jawa Barat. “Sementara untuk sekolah umum, itu belum memungkinkan. Masih dievaluasi. Yang boleh itu pesantren karena milik sendiri, kurikulum juga sendiri sendiri. Asal satu kabupaten,” tuturnya.

Pengumuman perubahan zona level kewaspadaan di Jawa Barat sendiri akan diupdate setiap dua pecan sekali. Dari hasil itu, pihaknya bisa memutuskan kebijakan-kebijakan di lapangan.

“Pengumuman zona hijaunya kan per dua minggu. Jadi nanti akan mendapatkan kesimpulan itu, setelah kami melakukan vicon dua mingguan,” tuturnya.

Dia berharap jika ada daerah yang bisa masuk zona hijau maka kemungkinan sekolah dibuka terbuka. ‘Saya berdoa mudah mudahan ada yang zona hijau. Kalau ada, beruntunglah si kota kab yang hijau proses normalisasi pendidikan sudah bisa dimulai,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper