Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Check Point Hilang, Buka Tutup Jalan di Kota Bandung Masih Berlaku

Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional dipastikan 19 check point di Kota Bandung ditiadakan. Namun, penyekatan jelan masih tetap diberlakukan hingga 2 Juni 2020.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  14:45 WIB
PSBB di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan
PSBB di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional dipastikan 19 check point di Kota Bandung ditiadakan. Namun, penyekatan jelan masih tetap diberlakukan hingga 2 Juni 2020.

Hal tersebut dipastikan oleh Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono, Minggu (31/5/2020).

"Masih tetap (penyekatan atau buka tutup jalan) mungkin sampai tanggal 2 (Juni 2020), karena nanti itu kan perbankan sudah mulai 30 persen itu kan, sesuai dengan apa yang diarahkan Pak Wali," ujar Asep.

Sementara itu, personel kepolisian yang semual bertugas di check point akan dialihkan untuk mengawasi tempat-tempat yang memiliki risiko keramaian tinggi.

"Kita tetap melakukan kegiatan-kegiatan pengawasan yang sudah dilakukan atau diperbolehkan 30 persen tadi, jadi Polisi ataupun TNI tetap melakukan pengawasan," katanya.

Sementara itu, untuk sanksi, masih sama yakni berupa teguaran hingga penahanan kartu identitas dan catatan kepolisian bagi pelanggar yang ngeyel.

"Kita lihat nanti, kalau misalnya diingatkan masih bisa, ya udah," ucapnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polrestabes Bandung, Kompol Catur Bayu menambahkan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kabag Ops perihal titik mana saja yang masih diberlakukan penyekatan atau buka tutup jalan.

"Rencana operasi nya ada di kabagops, kita kan nunggu Perwal juga. Perwal PSBB proposional itu seperti apa," ujar Catur Bayu. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top