Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Takbiran, Sejumlah Jalan di Garut Malah Dipadati Warga

Sejumlah warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, memenuhi jalan-jalan raya setempat saat malam Lebaran, Sabtu (23/5/2020) malam, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas.
Ilustrasi/Bisnis.com-David Eka Issetiabudi
Ilustrasi/Bisnis.com-David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, memenuhi jalan-jalan raya setempat saat malam Lebaran, Sabtu (23/5/2020) malam, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas.

Warga itu memadati Jalan Ahmad Yani atau kawasan Pengkolan, Jalan Cikuray, dan Jalan Ciledug, di mana banyak berjajar toko dan pedagang kaki lima menjual berbagai jenis pakaian, makanan dan sejumlah barang lain.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Garut menutup jalan menuju pusat perkotaan itu, kemudian arus kendaraan dialihkan ke jalan lain hingga terjadi kepadatan di beberapa ruas jalan kota itu.

Seorang warga Garut, Neng Ayu, mengatakan, kendaraan tidak bisa masuk ke kawasan perkotaan karena akses jalan utama ditutup polisi.

Ia yang hendak mencari kebutuhan untuk Lebaran akhirnya mengurungkan niat untuk masuk ke kawasan Pengkolan Garut karena kendaraannya tidak bisa masuk.

"Tadinya mau ke Pengkolan, tapi ditutup, karena di sana sudah padat, jadinya cuma jalan-jalan saja," kata dia.

Meski jalan menuju perkotaan ditutup, banyak warga memarkirkan kendaraan roda dua maupun empat di pinggiran ujung jalan yang ditutup, kemudian berjalan kaki untuk menuju pusat kota Garut.

Seorang warga yang mengunjungi pusat perkotaan Garut, Udin, mengatakan, sengaja datang ke Jalan Ahmad Yani untuk mencari kebutuhan makanan di hari raya Lebaran. "Saya pergi ke Garut (kota) untuk cari bungkus ketupat buat Lebaran besok," kata Udin warga Samarang, Garut.

Selain perkotaan Garut, beberapa ruas jalan di pinggiran kota juga tampak ramai lalu lalang kendaraan roda dua dan empat saat malam takbiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper