Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolda Jabar Tugaskan Kapolres Imbau Warga Tak Penuhi Pusat Niaga

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Supahriadi meminta masyarakat menahan diri berbelanja kebutuhan lebaran selama masa penanganan Covid-19 masih berlangsung.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  15:59 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Supahriadi meminta masyarakat menahan diri berbelanja kebutuhan lebaran selama masa penanganan Covid-19 masih berlangsung.

Kapolda mengatakan dalam pantauan pihaknya sepekan terakhir terjadi peningkatan arus lalu lintas di ruas kota/kabupaten dan provinsi dan didominasi aktivitas masyarakat berbelanja kebutuhan lebaran.

“Masyarakat sudah pada pengen belanja, arus lalu lintas meningkat 40% karena sudah dekat lebaran,” katanya di Bandung, Rabu (20/5/2020).

Pihaknya mengaku terus berupaya menekan pergerakan dan terus melakukan sosialiasi di daerah. Rudy mengatakan dirinya sudah menugaskan pada seluruh Kapolres dan Kasatlantas supaya menghimbau warga untuk tidak keluar rumah.

“Sayang waktunya dua bulan [penanganan] sudah baik, ini terus kita sosialisasikan,” katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku ada potensi kerawanan meningkatnya kasus Covid-19 karena euphoria menjelang idul fitri saat ini. Pihaknya mengatakan terjadi peningkatan lalu lintas dari 20-30 persen ke 40 persen pada pekan ini.

“Ini mengindikasikan banyak warga yang tidak bisa menahan diri untuk keluar rumah, rata-rata belanja. Kalau ini tidak bisa ditahan, kerumunan juga tidak bisa ditahan kami khawatir indeks angka satu sebagai prestasi [penanganan Covid] bisa bergeser di atas satu karena ada satu kasus baru di kerumunan menjelang lebaran,” katanya.

Karena itu pihaknya meminta aparat keamanan menjadikan kondisi ini sebagai atensi khusus yang harus disikapi dengan peningkatan jumlah aparat di lapangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top