Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolda Jabar Tugaskan Kapolres Imbau Warga Tak Penuhi Pusat Niaga

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Supahriadi meminta masyarakat menahan diri berbelanja kebutuhan lebaran selama masa penanganan Covid-19 masih berlangsung.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Supahriadi meminta masyarakat menahan diri berbelanja kebutuhan lebaran selama masa penanganan Covid-19 masih berlangsung.

Kapolda mengatakan dalam pantauan pihaknya sepekan terakhir terjadi peningkatan arus lalu lintas di ruas kota/kabupaten dan provinsi dan didominasi aktivitas masyarakat berbelanja kebutuhan lebaran.

“Masyarakat sudah pada pengen belanja, arus lalu lintas meningkat 40% karena sudah dekat lebaran,” katanya di Bandung, Rabu (20/5/2020).

Pihaknya mengaku terus berupaya menekan pergerakan dan terus melakukan sosialiasi di daerah. Rudy mengatakan dirinya sudah menugaskan pada seluruh Kapolres dan Kasatlantas supaya menghimbau warga untuk tidak keluar rumah.

“Sayang waktunya dua bulan [penanganan] sudah baik, ini terus kita sosialisasikan,” katanya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku ada potensi kerawanan meningkatnya kasus Covid-19 karena euphoria menjelang idul fitri saat ini. Pihaknya mengatakan terjadi peningkatan lalu lintas dari 20-30 persen ke 40 persen pada pekan ini.

“Ini mengindikasikan banyak warga yang tidak bisa menahan diri untuk keluar rumah, rata-rata belanja. Kalau ini tidak bisa ditahan, kerumunan juga tidak bisa ditahan kami khawatir indeks angka satu sebagai prestasi [penanganan Covid] bisa bergeser di atas satu karena ada satu kasus baru di kerumunan menjelang lebaran,” katanya.

Karena itu pihaknya meminta aparat keamanan menjadikan kondisi ini sebagai atensi khusus yang harus disikapi dengan peningkatan jumlah aparat di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper