Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PD Pasar Tunggu Instruksi Gugus Tugas Soal Operasionalisasi Pasar Baru

Dirut PD Pasar Kota Bandung, Heri Heryawan memastikan tidak akan memasilitasi para pedagang di Pasar Baru yang tetap memaksa untuk beroperasi.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  19:43 WIB
Aktivitas warga di depan pertokoan yang tutup di kawasan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/5). - Bisnis/Rachman
Aktivitas warga di depan pertokoan yang tutup di kawasan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/5). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, BANDUNG - Dirut PD Pasar Kota Bandung, Heri Heryawan memastikan tidak akan memasilitasi para pedagang di Pasar Baru yang tetap memaksa untuk beroperasi.

Rencananya, para pedagang di Pasar Baru akan kembali beroperasi Rabu (20/5/2020). Hal tersebut dituangkan dalam surat yang dikirimkan kepada Pemerintah Kota Bandung.

Heri memastikan, kunci dan akses utama untuk membuka Pasar Baru dipegang oleh PD Pasar. Sehingga dipastikan para pedagang belum bisa beroperasi.

"Kalau kita sih tidak memasilitasi pembukaan, malnya kan kami kunci, jadi tidak ada pembeli yang masuk. Kalau di mal pasar baru kan kuncinya di kami," ujar Heri, saat dihubungi, Senin (18/5/2020).

Sebenarnya, kata Heri, kalau sudah ada aturan jelas dari pemerintah, Ia pun bisa memberikan izin kepada para pegadang untuk kembali membuka lapaknya. Ia mengaku mengerti bagaimana keadaan para pedagang yang sudah lama tidak mencari nafkah.

"Dengar-dengar nanti kan ada relaksasi, kita sangat mendukung sekali kalau ada, kasihan juga kan terlalu lama ditutup. Kami berharap sih ada relaksasi, biar bisa membantu pedagang," katanya.

Heri mengaku tak ingin mengambi resiko dengan nekat membuka pasar baru tanpa ada aturan jelas dari pemerintah kota.

"Takut melanggar, karena kalau kami buka, belum ada peraturan itu, kami mendapat sanksi, trus izin pasarnya dicabut," ucapnya.‎ (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top