Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia Berkomitmen Salurkan BST di Cimahi dan KBB Cepat dan Tepat

PT Pos Indonesia (Persero) akan berupaya menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan cepat dan tepat kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.
Pendistribusian BST Tahun 2020 di Kantor Pos Cimahi/Bisnis-Dea Andriyawan
Pendistribusian BST Tahun 2020 di Kantor Pos Cimahi/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) akan berupaya menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan cepat dan tepat kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono usai mendampingi Menteri Sosial Juliari Batubara di Kantor Pos Indonesia Cimahi, Minggu (10/5/2020).

Ia mengatakan dalam pelaksanaan seluruh aktivitas pendistribusian BST Tahun 2020 PT Pos Indonesia (Persero) selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Dinas Sosial setempat.

“Dengan dukungan Pemerintah Daerah, aparat keamanan setempat dan koordinasi yang baik seluruh stakeholder, diharapkan tugas dari Pemerintah RI melalui Kementerian Sosial ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman”, jelasnya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (11/5/2020).

Supaya tugas penyerahan BST Tahun 2020 ini dapat terlaksana dengan baik, secara nasional PT Pos Indonesia (Persero) mengoptimalkan seluruh sumber daya dan outlet yang dimiliki juga melibatkan komunitas dan kemitraan.

Dengan dukungan teknologi yang handal pelaksanaan penyerahan BST Tahun 2020 oleh Pos Indonesia juga setiap saat dapat dilaporkan kepada Pemerintah secara faktual dan transparan.

“Kami pun terus mengingatkan kepada petugas di lapangan agar dalam seluruh proses pendistribusian Bantuan Sosial Tunai ini harus sesuai protokol kesehatan yaitu menerapkan Physical Distancing dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).” jelasnya.

Sebelumnya, dikatakan distribusi BST dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 6 Mei 2020. Secara nasional PT Pos Indonesia akan mendistribusikan BST kepada 8 juta KPM.

Pos Indonesia mengerahkan fasilitas dan sumber daya untuk melaksanakan pembayaran BST tahun 2020 yaitu 200 Kantor Pos Besar, 689 Kantor Pos Cabang Dalam Kota, 2.961 Kantor Pos Cabang Luar Kota, dan 1.250 Mobile Hub serta didukung oleh 3.900 sumber daya manusia, 395 Komunitas dan 1.000 Kemitraan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper