Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapur Umum Covid-19 Purwakarta, Sehari Sebar Seribu Nasi Kotak

Melalui dapur umum, tim gabungan dari unsur Pemerintahan, TNI dan Polri menyiapkan 1.000 paket nasi perhari untuk dibagikan kepada warga yang terdampak corona, khususnya di wilayah perkotaan, di Purwakarta.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 April 2020  |  13:01 WIB
Dapur umum Covid/19 Purwakarta
Dapur umum Covid/19 Purwakarta

Bisnis.com,PURWAKARTA--Melalui dapur umum, tim gabungan dari unsur Pemerintahan, TNI dan Polri menyiapkan 1.000 paket nasi perhari untuk dibagikan kepada warga yang terdampak corona, khususnya di wilayah perkotaan, di Purwakarta.

Demikian dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika di Posko Covid-19 di Kantor Bakorwil, Jalan Siliwangi, Purwakarta, dalam rilis Humas, Rabu (29/4/2020).

"Hal ini akan dilakukan selama pandemi corona. Pembagian 1.000 nasi kotak sudah dilakukan sejak 24 April 2020 lalu dengan perincian 700 nasi kotak disebar di kelurahan, 250 untuk pengguna kendaraan dan pejalan kaki di jalan-jalan dan 50 nasi kotak untuk petugas yang stand by di dapur umum," kata Anne.

Ia menjelaskan, untuk saat ini dapur umum tersebut baru didirikan di wilayah perkotaan. Kalau memungkinkan, kedepan pihaknya juga akan mendorong untuk membukan dapur umum tersebut di setiap desa.

Anne tak menampik jika wabah virus corona ini sudah cukup memprihatinkan. Tak terkecuali di wilayahnya. Untuk itu, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat di wilayahnya bisa turut andil untuk melakukan serangkaian upaya antisipasi dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Hal termudah untuk memutus mata rantai wabah virus tersebut, salah satunya bisa dengan menyeringkan cuci tangan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk, harus selalu memakai masker saat beraktifitas, apalagi saat di luar ruangan.

"Di kita nanti diberlakukan zona wajib masker. Misalnya di jalur protokol," ujarnya.

Anne menambahkan, dalam penanganan Covid-19 ini, Pemkab Purwakarta juga menyiapkan anggaran sebesar Rp35,1 miliar, yang merupakan anggaran tahap pertama yang dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Dari anggaran tersebut, termasuk di dalamnya untuk kebutuhan bantuan langsung tunai (BLT) selama tanggap corona," demikian Ambu Anne


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top