Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Bandung Terima Bantuan 1.000 Hazmat dari P4TK TK-PLB

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (P4TK TK-PLB) menyalurkan bantuan APD kepada Pemerintah Kota Bandung untuk menghadapi Covid-19.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 21 April 2020  |  15:36 WIB
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (P4TK TK-PLB) menyalurkan bantuan APD kepada Pemerintah Kota Bandung untuk menghadapi Covid-19. - Bisnis/Dea Andriyawan
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (P4TK TK-PLB) menyalurkan bantuan APD kepada Pemerintah Kota Bandung untuk menghadapi Covid-19. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (P4TK TK-PLB) menyalurkan bantuan APD kepada Pemerintah Kota Bandung untuk menghadapi Covid-19.

P4TK TK-PLB menyerahkan bantuan ini di Pendopo Kota Bandung Selasa (21/4/2020). Bantuan tersebut di antaranya, 1.000 unit hazmat (hazardous materials), 500 strip vitamin Becomzet, 100 botol vitamin Surbex T, 400 liter hand sanitizer, 400 box sarung tangan medis, 300 pasang sepatu boots, 1.800 unit nurse cap, 150 unit kacamata google, 400 unit masker N-95, dan makanan sehat 350 orang per hari selama 15 hari.

"Kita semua merasakan betapa riweuh (sibuk) dalam menghadapi virus corona, bukan hanya Kota Bandung tetapi seluruh dunia. Mudah-mudahan kita yang sudah mempersiapkan berbagai perangkat dalam menghadapinya bisa membuat cepat selesai," ucap Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum P4TK TK-PLB, Joko Ahmad Julifan mengatakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, pihaknya melakukan refocusing kegiatan serta realokasi anggaran sesuai arahan Kemendikbud.

"Sebagai UPT Kemendikbud yang berada di Bandung, kami merespon hal tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan dengan dua sasaran yaitu internal dan eksternal," katanya.

"Kegiatan dengan sasaran eksternal berupa pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta pemberian makanan sehat serta multivitamin bagi tenaga kesehatan seperti perawat dan dokter yang bertugas di Fasilitas Kesehatan khususnya yang menjadi rujukan kasus Covid-19," imbuhnya.

Menurut Joko, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini perlu mendapat dukungan. Salah satunya adalah dengan menyediakan APD dan dukungan nutrisi melalui pemberian makanan sehat dan multivitamin.

"Dengan ini diharapkan Tenaga kesehatan selalu dalam keadaan sehat dan aman sehingga dapat memberikan layanan yang optimal. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat dan barokah dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT," katanya. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top