Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Jabar: Stok Pangan di Gudang Aman Sampai Akhir Tahun

Perum Bulog Jawa Barat memastikan ketersediaan pangan saat ini lebih dari cukup hingga akhir tahun 2020.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Perum Bulog Jawa Barat memastikan ketersediaan pangan saat ini lebih dari cukup hingga akhir tahun 2020.

Kepala Perum Bulog Jabar Benhur Ngkaimi mengatakan stok pangan terutama bahan pokok seperti beras dan lainnya, lebih dari cukup.

“Hampir di semua gudang Bulog Jabar penuh isinya. Sehingga bukan hanya sampai menjelang Idulfitri, melainkan hingga akhir tahun diprediksi ketersediaan pangan mencukupi,” katanya, Kamis (9/4/2020).

Dengan pasokan pangan yang lebih dari cukup tersebut, dia meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, terutama beras. Bahkan, untuk distribusinya pihaknya telah menerapkan skema penyaluran bahan logistik ini di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Saat ini juga untuk menjamin stabilisasi harga, kita juga terus melakukan operasi pasar baik di pasar tradisional maupun pasar modern bahkan hingga ke lingkungan-lingkungan masyarakat dalam rangka mendukung program percepatan penanganan COVID-19. Kami terus berkomunikasi dengan pengurus wilayah hingga tingkat RT/RW,” paparnya.

Dalam pelaksanaan operasi pasar ini pihaknua akan tetap memperhatikan skema sosial distancing dengan menyebar lokasi layanan operasi pasar. Selain itu pula, lanjut dia, Bulog saat ini terus melakukan inovasi pelayanan. Untuk wilayah Bandung Raya, kata Benhur, pihaknya sudah melaksanakan dan menyiapkan pesanan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper