Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Hibah 12 Wastafel Portabel untuk Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung akan memasang sejumlah wastafel portabel di sejumlah titik keramaian seperti pasar tradisional dan terminal. Sebanyak 12 unit wastafel di antaranya merupakan hasil kolaborasi lewat corporate social responsibility (CSR) PT. Pertamina.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima bantuan CSR dari Pertamina berupa wastagel portabel./Bisnis-Dea Andriyawan
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima bantuan CSR dari Pertamina berupa wastagel portabel./Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akan memasang sejumlah wastafel portabel di sejumlah titik keramaian seperti pasar tradisional dan terminal. Sebanyak 12 unit wastafel di antaranya merupakan hasil kolaborasi lewat corporate social responsibility (CSR) PT. Pertamina.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menuturkan bantuan CSR dari Pertamina ini selaras dengan program Pemkot Bandung untuk menempatkan wastafel portabel di sejumlah titik. Hal ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19. Karena salah satu cara ampuh mencegah COVID-19 yaitu menjaga kebersihan melalui tertib mencuci tangan.

"Rencananya ini akan dipasang 5 unit di pasar tradisional, 3 unit di taman-taman, 2 unit di terminal, dan masing-masing 1 unit di Balaikota dan Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian," ucap Oded usai penerimaan secara simbolis di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (3/4/2020).

Oded berharap dengan ketersediaan wastafel portabel ini masyarakat menjadi lebih sadar untuk semakin waspada dalam menghadapi pandemi virus corona. Sehingga, upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini bisa terlaksana secara cepat.

Oded mengaku menaruh harapan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini tidak hanya ketika merebaknya virus corona. Namun, bisa terus berlanjut dalam kesehariannya ketika situasi kembali normal.

"Saya berharap adanya program pemasangan westafel di beberapa titik keramaian, bisa bermanfaat panjang. Artinya bisa di pakai jangka panjang dalam rangka menerapkan PHBS," ujarnya.

Sementara itu, Sales Area Manager Retail Pertamina Bandung, Sylvia G. Yuvenna berharap, pemberian wastafel ini menjadi bentuk partisipasi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Setelah semua wastafel terpasang, Sylvia berharap seluruh pihak yang menggunakannya dan menjaganya agar wastafel bisa digunakan dalam jangka waltu yang lama.

"Kami menyediakan 12 tempat cuci tangan untuk Kota Bandung, 2 dari Pertamina Lubricants dan 10 dari Pertamian Persero. Jadi kami menyediakan tempat cuci tangan ini sebagai bagian dari CSR Pertamina dan sejalan dengan program Pemkot Bandung," kata Sylvia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper