Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

30 Tenaga Medis RSDH Cianjur Dinyatakan Negatif COVID-19

Pusat Informasi dan koordinasi COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, mencatat 30 orang tim medis Rumah Sakit Dokter Hafidz (RSDH) Cianjur, yang sempat menjalani isolasi rumah selama 24 hari sudah mulai bekerja dan dinyatakan negatif corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  16:29 WIB
Rumah Sakit Dokter Hafidz (RSDH) Cianjur - ANTARA
Rumah Sakit Dokter Hafidz (RSDH) Cianjur - ANTARA

Bisnis.com, CIANJUR - Pusat Informasi dan koordinasi COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, mencatat 30 orang tim medis Rumah Sakit Dokter Hafidz (RSDH) Cianjur, yang sempat menjalani isolasi rumah selama 24 hari sudah mulai bekerja dan dinyatakan negatif corona.

"Setelah dilakukan dua kali pemeriksaan darah, air ludah dan dahak, ke-30 orang tim medis yang sempat menangani pasien positif corona itu dinyatakan negatif dan sudah mulai bekerja kembali," kata juru bicara pusat informasi COVID-19 Cianjur, Yusman Faisal di Cianjur, Jumat (27/3/2020).

Yusman menuturkan sebelumnya karyawan RSDH tersebut, menjalani isolasi rumah sambil menunggu hasil tes yang sudah dikirimkan ke Balitbangkes dan hasilnya mereka yang terdiri dari dua orang dokter dan 28 orang perawat dinyatakan sehat dan negatif corona.

Ia menambahkan termasuk empat orang keluarga pasien (PDP) yang dinyatakan positif di Kecamatan Ciranjang, menjalani hal yang sama dan sudah dinyatakan sehat dan negatif corona, meskipun keluarga tersebut masih menjalani social distancing.

"Sampai saat ini Cianjur masih masuk status hijau COVID-19, harapan kami sampai KLB dicabut, Cianjur aman dan terbebas dari corona," katanya.

Sebelumnya, Dinkes Cianjur melakukan isolasi rumah terhadap puluhan tenaga medis di RSDH Cianjur, setelah pasien asal Depok yang meninggal dunia dan dinyatakan positif corona.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi terpaparnya tim medis dari virus mematikan tersebut. Bahkan, dua kali uji sampel darah, air ludah dan dahak para tim medis itu dilakukan hingga dinyatakan negatif corona. Saat ini puluhan tenaga medis dan dokter sudah kembali bekerja di rumah sakit yang sama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top