Jelajah Segitiga Rebana: Menengok Tugu Bola Dunia di Majalengka

Tugu Bola Dunia yang berada di Bundaran Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Majalengka. Tempat tersebut kini menjadi “sasaran” para warga untuk melakukan swafoto.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  12:34 WIB
Jelajah Segitiga Rebana: Menengok Tugu Bola Dunia di Majalengka
Tugu Bola Dunia di Majalengka - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Tugu Bola Dunia yang berada di Bundaran Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Majalengka. Tempat tersebut kini menjadi “sasaran” para warga untuk melakukan swafoto.

Tugu yang berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Majalengka tersebut, pada Januari 2020, diresmikan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menggunakan anggaran APBD sebesar Rp5 miliar.

Pantauan Bisnis Indonesia, Kamis (19/3/2020), tugu tersebut berbentuk menyerupai bola dunia yang terbuat dari bahan plat besi, dengan tulisan Majalengka Raharja.

Di bawah Tugu Bola Dunia tersebut, terdapat sejumlah keran air mancur yang dipadukan dengan lampu warna-warni yang akan terlihat pada waktu malam hari. Kemudian, di bagian sisi pun diterapkan tanaman-tanaman hias.

Salah seorang dari Kota Bandung, Didi (45), mengatakan, kalau ia tidak sengaja mendatangi tugu tersebut karena kebetulan melintasi Kabupaten Majalengka, saat melakukan perjalanan ke Kabupaten Kuningan.

“Bentuknya kaya tugu Universal Studio di luar negeri,” kata Didi.

Selain Didi, warga lainnya, Iyan (36), mengatakan, kalau ia penasaran dengan keberadaan tugu tersebut karena beredar banyak unggahan di media sosial. “Kaya di luar negeri, padahal itu di Majalengka,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, pembangunan tempat tugu tersebut mengganti tugu sebelumnya yang berbentuk ikan dan sehubungan dengan keberadaan BIJB Kertajati.

“Majalengka akan mengglobal seperti tugu itu,” katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Segitiga Rebana

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top