Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Segitiga Rebana: Menengok Tugu Bola Dunia di Majalengka

Tugu Bola Dunia yang berada di Bundaran Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Majalengka. Tempat tersebut kini menjadi “sasaran” para warga untuk melakukan swafoto.
Tugu Bola Dunia di Majalengka/Bisnis-Hakim Baihaqi
Tugu Bola Dunia di Majalengka/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Tugu Bola Dunia yang berada di Bundaran Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Majalengka. Tempat tersebut kini menjadi “sasaran” para warga untuk melakukan swafoto.

Tugu yang berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Majalengka tersebut, pada Januari 2020, diresmikan oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, menggunakan anggaran APBD sebesar Rp5 miliar.

Pantauan Bisnis Indonesia, Kamis (19/3/2020), tugu tersebut berbentuk menyerupai bola dunia yang terbuat dari bahan plat besi, dengan tulisan Majalengka Raharja.

Di bawah Tugu Bola Dunia tersebut, terdapat sejumlah keran air mancur yang dipadukan dengan lampu warna-warni yang akan terlihat pada waktu malam hari. Kemudian, di bagian sisi pun diterapkan tanaman-tanaman hias.

Salah seorang dari Kota Bandung, Didi (45), mengatakan, kalau ia tidak sengaja mendatangi tugu tersebut karena kebetulan melintasi Kabupaten Majalengka, saat melakukan perjalanan ke Kabupaten Kuningan.

“Bentuknya kaya tugu Universal Studio di luar negeri,” kata Didi.

Selain Didi, warga lainnya, Iyan (36), mengatakan, kalau ia penasaran dengan keberadaan tugu tersebut karena beredar banyak unggahan di media sosial. “Kaya di luar negeri, padahal itu di Majalengka,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, pembangunan tempat tugu tersebut mengganti tugu sebelumnya yang berbentuk ikan dan sehubungan dengan keberadaan BIJB Kertajati.

“Majalengka akan mengglobal seperti tugu itu,” katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper