Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Kuliner di Kawasan BIJB Menggeliat

Wisata kuliner di Kawasan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati terus menjamur. Mulai dari warung nasi tradisional hingga seafood berjajar di sepanjang jalan Kadipaten Jatibarang hingga gerbang masuk BIJB.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, MAJALENGKA - Wisata kuliner di Kawasan Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati terus menjamur. Mulai dari warung nasi tradisional hingga seafood berjajar di sepanjang jalan Kadipaten Jatibarang hingga gerbang masuk BIJB.

Salah satunya adalah Warsidin (36). Ia memutuskan untuk berhenti menjadi pelayan di restoran dan membuka warung seafood sendiri. Menurutnya dengan hadirnya BIJB menjadi tantangan baginya mengadu nasib berwirausaha.

"Ya sekarang sudah ada kesempatan di sini, ada bandara, saya pilih untuk wirausaha sendiri," jelas Warsidi, Rabu (18/3/2020).

Bagi Warsidin, kehadiran BIJB menjadi berkah tersendiri untuk dirinya dan warga lainnya untuk berwirausaha. Ia menyebut, sejak dua tahun lalu mengadu nasib, setidaknya ia bisa mendapat dua kali lipat penghasilan dibanding saat ia bekerja di tempat lain.

Meski masih sederhana, mimpi dia cukup besar. Ia ingin mengembangkan bisnis seafoodnya menjadi lebih besar. Terlebih di Majalengka kata Warsidin sangat mudah untuk mendapatkan bahan-bahan masakannya.

"Lebih gampang dapat bahan laut daripada sayuran," jelas Warsidin.

Lebih jauh ia meyakini nantinya BIJB akan memberikan dia berkah lebih berlipat. Terlebih nantinya akan berdiri penginapan maupun hotel di kawasan tersebut. Maka bukan tidak mungkin kesempatan warsidin untuk mengembangkan bisnisnya lebih besar.

"Apalagi ada kemudahan pemesanan online, saya sangat terbantu," kata dia.

Menu yang dijual Warsidin pun terbilang cukup terjangkau. Sebagai contoh dia menjual satu menu udah asam manis hanya dengan harga Rp25.000. Menu lainnya juga ia bandrol tidak jauh berbeda.

"Yang penting kita ambil untung aja gak usah kita kasih harga mahal," ujar Warsidin.(k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper