Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPBD Karawang: Total Kerugian Banjir masih Dihitung

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin menyatakan hingga kini pihaknya masih menghitung kerugian akibat banjir yang sempat melanda 29 kecamatan selama sepekan terakhir.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, KARAWANG - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin menyatakan hingga kini pihaknya masih menghitung kerugian akibat banjir yang sempat melanda 29 kecamatan selama sepekan terakhir.

"Jumlah kerugian akibat banjir masih belum pasti. Kami masih melakukan penghitungan," kata dia, di Karawang, Minggu (1/3/2020).

Pihaknya akan menghitung kerugian banjir mulai dari pemukiman dan infrastruktur yang terendam, areal sawah yang terendam, sarana ibadah, sarana pendidikan, dan lain-lain.

Data BPBD Karawang yang dirilis pada Sabtu (29/2), kerugian bencana banjir yang mencapai lebih dari Rp3 miliar itu, baru kerugian dari sektor pendidikan.

"Nilai kerugian akibat banjir masih belum final. Kami masih melakukan penghitungan. Karena nilai kerugian itu belum termasuk kerugian infrastruktur yang terendam, sawah yang terendam, dan lain-lain," kata Yasin.

Jadi untuk total kerugian akibat bencana banjir, hingga kini masih dilakukan penghitungan oleh BPBD setempat.

Sementara itu, banjir di Karawang saat ini sebagian besar sudah mulai surut.

Banjir yang terjadi di Karawang itu sendiri akibat tingginya curah hujan disusul meluapnya beberapa sungai. Tersumbatnya drainase juga memicu banjir di beberapa titik sekitar Karawang.

Meski banjir sudah mulai surut, BPBD Karawang masih tetap siaga bencana. Karena sejak Rabu (26/2) hingga 14 hari ke depan, status kebencanaan di Karawang tanggap darurat bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper