Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Penangguhan Umrah, Ridwan Kamil Hormati Keputusan Arab Saudi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa memahami keputusan Kerajaan Arab Saudi menangguhkan ibadah umrah dari luar negeri salah satunya Indonesia.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  18:33 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) - Bisnis/Wisnu Wage
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa memahami keputusan Kerajaan Arab Saudi menangguhkan ibadah umrah dari luar negeri salah satunya Indonesia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya menghormati keputusan Kerajaan Arab Saudi yang menerapkan kebijakan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-2019.

Menurutnya sampai saat ini, belum ada kejelasan penanganan wabah virus Corona yang sudah menyebabkan ribuan orang meninggal dunia di Cina tersebut.

"Yang paling ekstrem adalah melarang datang dan pergi mereka-mereka yang terdampak atau dari daerah terdampak. Jadi, kita menghormati saja," ujarnya Kamis (27/2/2020).

Kerajaan Arab Saudi yang memutuskan penangguhan pelaksanaan ibadah umrah jamaah asing, hal itu harus dihormati sebagai kebijakan dalam negerinya.

"Seperti halnya Indonesia memberhentikan penerbangan dari dan ke Tiongkok atau ke China, saya kira hal yang sama dilakukan yah," katanya.

Pihaknya pun sangat memahami tingkat kesulitan yang dihadapi Kerajaan Arab Saudi untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona dari jutaan jamaah umrah asing ke negaranya.

"Karena saya paham lah dengan jutaan orang ke Madinah dan Makkah, mensterilkan potensinya (virus Corona), lebih repot," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag umrah
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top