Kota Bandung Optimistis Jadi Terbaik di PPD 2020

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna optimistis Kota Bandung akan menjadi yang terbaik pada Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Terlebih tahun sebelumnya Kota Bandung menduduki peringkat 4 besar dari 16 kota di ajang serupa tahun lalu.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  19:25 WIB
Kota Bandung Optimistis Jadi Terbaik di PPD 2020
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna (kiri) - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna optimistis Kota Bandung akan menjadi yang terbaik pada Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Terlebih tahun sebelumnya Kota Bandung menduduki peringkat 4 besar dari 16 kota di ajang serupa tahun lalu.

Ema melontarkan saat menerima kedatangan Tim penilai Jawa Barat. Selain Ema, tim juga disambut oleh Istri Wakil Wali Kota Yunimar Mulyana, serta Kepala Bappelitbang Kota Bandung Ahyani Raksanegara di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (12/2/2020).

“Target menjadi juara bisa kita kejar dengan mengeluarkan seluruh kemampuan agar menjadi yang terbaik. Insyaallah usaha maksimal kota Bandung berbuah juara. Kami sangat yakin apa yang kami paparkan sesuai kondisi tanpa ada rekayasa,” ujar Ema.

Ema berharap, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung penilaian tahap II oleh Tim Penilai.

“Saya berharap OPD dukung penilaian ini, lewat sajian data-data dan inovasi. Hal itu tentu akan berjalan maksimal dan Kota Bandung dapat penilaian terbaik,” katanya.

Tim Penilai terdiri dari Tim Utama, Tim Teknis dan Tim Independen. Tim dipimpin oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Kebijakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jawa Barat, Sutrisno.

Dalam sambutamnya Sutrisno menyampaikan, penilaian tahap II ini terdiri dari verifikasi dan wawancara. Termasuk melihat langsung dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Verifikasi dan wawancara yaitu proses lanjutan dari penilaian tahap I yang dilakukan oleh Tim Teknis. Dalam penilaian tahap II ini, tim melihat langsung hal yang disampaikan dalam dokumen RKPD dan dokumen RPJMD,” jelasnya.(K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemkot bandung

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top