Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati Anne Apresiasi Perusahaan Peduli Citarum

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi langkah – langkah jajaran Direksi PT Indo Bharat Rayon (IBR). Hal itu dikarenakan pihaknya segera melakukan proses clean up Rawa Kalimati, di Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  10:30 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (tengah) menerima jajaran Direksi PT Indo Bharat Rayon (IBR). - Istimewa
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (tengah) menerima jajaran Direksi PT Indo Bharat Rayon (IBR). - Istimewa

Bisnis.com, PURWAKARTA—Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi langkah–langkah jajaran Direksi PT Indo Bharat Rayon (IBR). Hal itu dikarenakan pihaknya segera melakukan proses clean up Rawa Kalimati, di Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao.

"Kita apresiasi komitmen perusahaan yang berada di DAS Citarum untuk mendukung terciptanya program Citarum Harum yang tengah digalakkan oleh pemerintah pusat," kata Ambu Anne, Senin (03/02/2020) petang.

Menurutnya, hari ini manajemen PT IBR melaporkan perkembangan proses pemulihan Rawa Kalimati, yang sebelumnya terjadi pendangkalan akibat limbah yang dibuang perusahaan tersebut.

"Kita berharap bulan ini bisa segera dimulai prosesnya. Mereka menargetkan bisa selesai pada Desember tahun. Kenapa agak lama, karena ada sejumlah prosedur yang berkaitan dengan regulasi yang harus mereka penuhi," tuturnya.

Sementara, Humas PT IBR, Irwan Setiawan dalam keterangannya mengatakan, ia bersama Presiden Direktur dan jajaran direksi lainnya telah melaporkan perkembangan proses pemulihan lahan Rawa Kalimati kepada Pemkab Purwakarta.

"Kita menunjuk vendor atau pihak ketiga yang nanti akan melaksanakan pekerjaan clean up Rawa Kalimati," kata Irwan.

Sebelumya, PT IBR telah mengundang perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum, pemerintah desa dan kecamatan serta sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang peduli terhadap lingkungan. Namun, dalam konteks pemulihan, ada peraturan yang mesti ditempuh oleh pihak IBR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top