Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RSUD Cianjur Siapkan Ruang Khusus Isolasi Pasien Virus Corona

RSUD Cianjur, Jawa Barat, mempersiapkan sejumlah antisipasi seperti ruang isolasi untuk pasien yang diduga terjangkit virus corona dan membentuk tim medis khusus untuk menangani pasien yang diduga terpapar virus tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  19:53 WIB
WaKil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Cianjur, Jawa Barat, Neneng Efa Fatimah. - Antara
WaKil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Cianjur, Jawa Barat, Neneng Efa Fatimah. - Antara

Bisnis.com, CIANJUR - RSUD Cianjur, Jawa Barat, mempersiapkan sejumlah antisipasi seperti ruang isolasi untuk pasien yang diduga terjangkit virus corona dan membentuk tim medis khusus untuk menangani pasien yang diduga terpapar virus tersebut.

"Sejak ramainya informasi tentang virus baru corona, terlebih dengan munculnya pasien suspect corona di Jawa Barat (Jabar), RSUD Cianjur sudah mempersiapkan diri salah satunya ruangan isolasi khusus yang bisa menampung tiga pasien," kata Wakil Direktur Bidang PelayananRSUD Cianjur, Neneng Efa Fatimah di Cianjur, Senin (27/1/2020).

Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan jika ada pasien yang mengalami gejala corona dapat langsung ditangani tim khusus yang terdiri dari dokter dan perawat, termasuk melakukan croscek apakah pasien sempat bepergian atau pulang dari negara Cina.

"Tim akan langsung melakukan croscek kalau ada pasien dengan gejala yang sama dengan pengidap corona. Kalau benar akan langsung diobservasi khusus dan selanjutnya dibawa ke ruang isolasi," jelasnya.

Saat ini, pihaknya sudah berkomunikasi dan bekerjasama dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk rujukan, jika memang ditemukan pasien yang mengidap virus corona.

"Tapi hingga hari ini belum ditemukan yang suspect corona," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pada penunggu pasien hingga warga yang datang berobat ke poliklinik, terkait potensi penyebaran virus corona.

"Kami juga akan mensosialisasikan agar yang batuk atau flu berat untuk menggunakan masker. Besok sosialisasi akan dilakukan, melibatkan tim dari puskesmas dan tim dari rumah sakit swasta yang ada di Cianjur," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top